Mantap, Lahat Tuan Rumah Puncak Peringatan HUT ke 77 PGRI dan HGN 2022

Mantap, Lahat Tuan Rumah Puncak Peringatan HUT ke 77 PGRI dan HGN 2022

Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Puncak Peringatan HUT ke 77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 tingkat Provinsi yang dipusatkan di GOR Bukit Telunjuk, Kabupaten Lahat, Sabtu (10/12).--

BACA JUGA:Video Viral TNI Gerebek Istrinya Selingkuh di Hotel

"Kita mengharapkan juga seluruh kepala daerah di Sumsel bisa memberikan dan menganggarkan bantuan intensif kepada para guru khususnya kepada guru honorer, ini adalah harapan semua para guru," harapnya.

Zulinto juga berharap, untuk tahun berikutnya para guru honorer segera diangkat menjadi P3K. Karena menurutnya jika para guru honorer telah diangakat menjadi P3K daerah tidak terbebani lagi dengan persoalan gaji para honorer yang dibayar melalui dana APBD.

"Untuk meringankan beban daerah, kami ingin guru P3K tahun 2023 lebih banyak diangkat," ucapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Lahat, Cik Ujang menuturkan bahwa Penerintah Kabupaten Lahat telah mengalokasikan dana BOS dan intensif para guru dan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

BACA JUGA:Dari Gubernur Sumsel Herman Deru, Hingga Acara Tasyakuran 4 Tahun Kepemimpinan Cahaya di Lahat

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Bupati Lahat, Cik Ujang, Wakil Bupati Lahat, Haryanto, Para Forkopimda Kabupaten Lahat yang berkesempatan hadir. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: