Mantap, Lahat Tuan Rumah Puncak Peringatan HUT ke 77 PGRI dan HGN 2022

Mantap, Lahat Tuan Rumah Puncak Peringatan HUT ke 77 PGRI dan HGN 2022

Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Puncak Peringatan HUT ke 77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 tingkat Provinsi yang dipusatkan di GOR Bukit Telunjuk, Kabupaten Lahat, Sabtu (10/12).--

"Kita akui para guru di Sumsel telah berhasil mendidik generasi di Sumsel, terbukti para sejawat muda-mudi bahkan tokoh-tokoh senior kita telah banyak yang berkiprah di tingkat nasional," tambahnya.

Sebagai bentuk apresiasinya, dirinya memberikan 1 paket umroh untuk para guru yang berprestasi.

BACA JUGA:Dibuka, Pendaftaran Tenaga Kesehatan Haji 1444 H/2023

BACA JUGA:Deddy Corbuzier Terima Pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI Angkatan Darat

"Saya siapkan 1 paket umroh bagi kalian yang beruntung, ini sebagai bentuk apresiasi saya," imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Herman Deru mendukung  dan telah menyiapkan bantuan beasiswa untuk para guru yang ingin melanjutkan pendidikan.

"Bupati dan Walikota dan Provinsi akan membantu beasiswa para guru yang ingin kembali mengenyam pendidikan demi terciptanya SDM unggul jangan sampai guru sampai tertinggal dari anak muridnya," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto mengungkapkan rasa bangganya karena Kabupaten Lahat bisa menjadi tuan rumah puncak acara HUT PGRI dan HGN.

BACA JUGA:Peletakan Batu Pertama Rumah Layak Huni, Program Baznas RI, Baznas Sumsel dan Baznas Lahat di Desa Lesung Batu

BACA JUGA:Habis Magrib Masih Main Judi Sabung Ayam di Desa Ulak Lebar Tanjung Sakti Lahat

"Kami bersyukur pada peringatan HUT PGRI dan HGN ini bisa telrlaksana di Lahat dan semoga membawa keberkahan bagi para guru," ungkap Sulinto.

Zulinto mengatakan, dirinya bersama anggota PGRI di Sumsel telah berkomitmen akan mendorong dan mewujudkan program pendidikan di Sumsel.

"Kami para guru akan terus mendukung program unggulan dibidang pendidikan, dan kita harapkan para kepala daerah bisa mendorong  kesejahterkan para guru,"kl katanya.

Pada kesempatan itu juga, Zulinto mengharapkan seluruh kepala daerah di Kabupaten dan Kota di Sumsel dapat memberikan bantuan dan intensif bagai para guru honorer dan guru bantu di Sumsel.

BACA JUGA:Meresahkan Masyarakat Keban Agung Kikim Selatan Lahat, Jeki Sastrawijaya Ditangkap Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: