Hujan Semalaman Desa Batu Raja Baru di Empat Lawang Diterjang Banjir

Hujan Semalaman Desa Batu Raja Baru di Empat Lawang Diterjang Banjir

Tampak kondisi Desa Batu Raja Baru yang terendam banjir--

EMPAT LAWANG, LAHATPOS.CO - Hujan deras semalaman yang mengguyur Kabupaten EMPAT LAWANG dan sekitarnya menyebabkan meluapnya Sungai Musi.

Akibatnya, ratusan rumah di Desa Batu Raja Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, terendam banjir hingga mencapai lutut orang dewasa.

Kepala Desa (Kades) Baturaja Baru Agustian Hadinata, mengatakan, banjir itu terjadi akibat hujan deras sejak kamis (08/12) sore hingga jumat (09/12) pagi.

"Kami perlu bantuan pembangunan drainase pembuangan air di permukiman warga ketika debit air sudah mulai turun, sehingga air yang tergenang di area permukiman warga dapat cepat mengering," kata Agustian Hadinata, Jum'at (9/12).

BACA JUGA:Badar Lahat Tancap Gas, Kali ini Giliran 2 Desa di Kecamatan Lahat Selatan

Agus juga menambahkan, bahwa banjir di Desa Baturaja Baru ini  sudah menjadi langanan banjir ketika hujan turun

"Desa kami sudah manjadi langanan banjir setiap tahunnya lantaran tidak adanya saluran pembuangan," ujarnya.

Warga dan pemerintah Desa Baturaja Baru, sambung Agus, meminta agar pihak yang berwenang bisa membantu membangunkan drainase darurat di Desa Baturaja Baru.

"Dari Dana Desa sudah kita musdeskan untuk drainase tahun 2023, tapi tidak semua pembangunan drainase bisa di cover dari Dana Desa. Kami berharap semogga pihak yang berwenang ada tindak lanjut ke depannya untuk wilayah kita supaya tidak banjir lagi," pungkasnya. (01)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: