Tiga Opsi Dapil Bakal Diuji Materi, Dewan Cenderung Pilih Rancangan Kedua

Tiga Opsi Dapil Bakal Diuji Materi, Dewan Cenderung Pilih Rancangan Kedua

Anggota DPRD Lahat sedang membahas terkait pembagian dapil menjelang Pileg 2024, -Novri-Lahatpos.co--

BACA JUGA:PT BSR dan Ansaf Tidak Pernah Berikan Kompensasi Dampak Debu

Kemudian, masih kata dia, pada dapil lV pun berubah, dimana Tanjung Sakti Pumi dan Pumu akan terbentuk dapil sendiri, sedangkan Jarai, Pajar Bulan, Suka Merindu dan Muara Payang pun demikian.

"Hal ini, membuat anggota DPRD yang duduk lebih fokus di dapilnya, untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat," tegas Sri Marhaeni Wulansih.

Pun demikian, politisi PDIP dapil lll Ardiansyah menuturkan, dirinya setuju apabila dapil lll dibuat dapil baru sama halnya dapil lV dengan pilihan opsi kedua.

"Hal ini mengingat di dapil lll ada delapan kecamatan, dengan jarak tempuh yang jauh sehingga jangkauan dalam bertatap muka bersama konstituen terkendala dengan waktu," tukasnya.

BACA JUGA:Undang Perusahaan dan Emak emak, Camat Merapi Barat : Tidak Etis Emak emak Turun ke Jalan

Dilain pihak, Ketua Komisi 1 DPRD Lahat sekaligus Ketua DPC PPP, Nizaruddin SH menyampaikan, ini baru sebatas penawaran dari jajaran KPU terkait dapil menjelang pileg 2024.

"Pastinya, kita sebagai anggota dewan dan juga parpol untuk menyikapi secara profesional, biarkan pihak KPU menjalani serta mempelajari yang mana terbaik," bebernya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: