Pemda Lahat

Pelaku dan Korban Satu Kampus di UIGM Palembang, Jejak Penemuan Mayat di Kebun Desa Giri Mulyo Terungkap

Pelaku dan Korban Satu Kampus di UIGM Palembang, Jejak Penemuan Mayat di Kebun Desa Giri Mulyo Terungkap

Pelaku pembunuhan dan mobil R4 merk Honda Brio warna kuning milik korban.-Foto : dokumen Polres OKU Timur-

BACA JUGA:Bantuan Dinsos Cair, Babinsa Koramil 405-02/Merapi Pantau Penyaluran

Kemudian Rufaili meminta tolong kepada warga dan perangkat desa. Lalu, perangkat desa menghubungi Polsek Belitang III.

Mendapat laporan tersebut, Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono SH SIK MM langsung memerintahkan Kasat Reskrim, Kasat Intelkam dan Kapolsek Belitang III untuk melakukan olah TKP.

Sekitar pukul 17.30 Wib, Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono SH SIK MM melalui Kasat Intelkam IPTU Arie Gusman SE MM mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada 1 (satu) unit  kendaraan R4 merk Honda Brio warna kuning seperti informasi yang didapat oleh Kapolres OKU Timur dari media online. 

Menindaklajuti informasi tersebut, Kapolres OKU Timur memerintahkan Kasat Intelkam untuk mengecek dan mendalami informasi dengan melakukan undercover (penyamaran). Pada saat itu, terlihat banyak bercak darah didalam mobil tersebut, dan terlihat sebilah pisau masih tersimpan di dalam kendaraan.

BACA JUGA:Dua Anggota Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat Pantau OP di Pseksu

Kapolres OKU Timur memerintahkan Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam untuk mengamankan orang tersebut, namun gerak gerik pemilik kendaraan tersebut mulai mencurigaikan sehingga pada saat personel Reskrim dan Intel memperkenalkan identitas sebagai Anggota Polri, pemilik kendaraan mencoba melarikan diri.

Bahkan, tidak menghiraukan himbaun maupun tembakan peringatan petugas, dan akhirnya yang bersangkutan dapat dilumpuhkan setelah dilakukan tindakan tegas dan terukur.

Selanjutnya, Sat Reskrim Polres OKU Timur bersama Sat Intelkam dan Polsek Martapura mengamankan 1 unit kendaraan Honda Brio warna kuning diduga milik korban yang kuasai pelaku, selanjutnya diamankan di Mapolres OKU Timur.

Dari kejadian itu, pelaku mengakui semua perbuatannya karena ingin memiliki kendaraan milik korban. Pelaku sengaja membakar korban untuk menghilangkan jejak perbuatannya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: