Loker Conten Writter

Pelaku dan Korban Satu Kampus di UIGM Palembang, Jejak Penemuan Mayat di Kebun Desa Giri Mulyo Terungkap

Pelaku dan Korban Satu Kampus di UIGM Palembang, Jejak Penemuan Mayat di Kebun Desa Giri Mulyo Terungkap

Pelaku pembunuhan dan mobil R4 merk Honda Brio warna kuning milik korban.-Foto : dokumen Polres OKU Timur-

OKU TIMUR, LAHATPOS.CO - Mayat seorang laki laki ditemukan di kebun warga di Desa Girimulyo Kecamatan Belitang OKU Timur, ternyata korban pembunuhan.

Kapolres OKU Timur, AKBP Nuryono SH SIK MM, melalui Kabag Ops, AKP Alex Andrian S Kom mengatakan, dari hasil pengungkapan kasus ini oleh Polres OKU Timur, bahwa korban diketahui bernama Febrisetiawan (20) Bin Samtoni. Warga Sari Agung Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin.

Sedangkan pelaku bernama Muhammad Haidar Dzakir alias Haidar alias Dzakir (20) bin Suryanto. Warga Desa Tegal Rejo Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur.

Keduanya berteman dan sama sama kuliah di Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Kota Palembang. 

BACA JUGA:Babinsa Koramil 405-07/PP Cek dan Monitor Kebun Cabai dan Jagung Warga

Dari hasil introgasi Tim Gabungan Reskrim, Intel dan Polsek Martapura dilapangan didapat informasi bahwa kejadian ini berawal pada Senin 21 November 2022 sekitar pukul 22.00 WIB. Pelaku minta ditemani dengan korban untuk mengambil VAVE (rokok elektrik) di Indralaya dengan imingi imingi akan dibelikan bensin mobil korban. 

Tiba di jalan sepi, dekat jembatan Tanjung Senai OKI, pelaku turun dan mengajak korban turun dari mobil dengan alasan menunggu VAVE (rokok elektrik).

Pada saat jalan sepi, pelaku langsung memukul korban dan menusuk menggunakan senjata tajam yang sudah disiapkan oleh pelaku.

Setelah korban terjatuh dan tidak berdaya, korban dimasukan kedalam bagasi mobil milik korban, dan dibawa ke rumah pelaku di Desa Tegal Rejo Kecamatan Belitang I Kabupaten OKU Timur. Tiba di rumah pelaku pada Selasa 22 November 2022 sekira pukul 06.30 Wib. 

BACA JUGA:Wakili Dua Danramil 405-12/Kota Lahat dan 405-02/Merapi, Babinsa Hadiri Launching Kampung KB

Setelah 1 (satu) hari jasad korban diinapkan di dalam mobil (22 November 2022), pelaku berpikir untuk membuang mayat korban.

Pada Rabu 23 November 2022 sekitar Pukul 07.00 Wib, pelaku membawa jasad korban ke Desa Girimulyo Kecamatan Belitang Jaya dengan membawa BBM jenis Pertalite dan membakar jasad korban di TKP. Setelah itu pelaku mengendarai mobil korban, langsung meninggalkan jasad korban.

Sorenya, Rabu 23 November 2022, sekitar pukul 15.00 WIB pada saat Rufaili mau mengecek lahan miliknya yang berada di Desa Girimulyo. Pada saat memasuki lahan, Rufaili melihat sesosok mayat tergeletak dan kondisi sudah terbakar di kebunnya. 

Ditubuh mayat terdapat bekas tusukan di bagian dada, perut dan leher belakang. 

Sumber: