Loker Conten Writter

Bantuan Dinsos Cair, Babinsa Koramil 405-02/Merapi Pantau Penyaluran

Bantuan Dinsos Cair, Babinsa Koramil 405-02/Merapi Pantau Penyaluran

Babinsa Koramil 405-02/Merapi, Serma Aliansyah sedang memantau penyaluran bantuan dari Dinsos, kepada warga Merapi Barat dan Timur, di Kantor Pos Desa Arahan, Kamis 24 November 2022, -Koramil 405-02/Merapi---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Bantuan langsung tunai Bahan Bakar Minyak (BBM), PKH dan BPNT (sembako) dari Dinas Sosial (Dinsos), yang diperuntukkan bagi warga Merapi Barat dan Timur.

Pengambilan bantuan bertempat di Kantor Pos Desa Arahan, Kampung 1, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.

"Betul, ratusan masyarakat dari dua kecamatan memadati halaman Kantor Pos Desa Arahan, dimana, mengambil bantuan berupa BLT BBM, PKH dan BPNT dari Dinsos Kabupaten Lahat," jelas Danramil 405-02/Merapi, Kapten Inf Sudarno melalui Anggota Babinsa, Serma Alfiansyah, Kamis 24 November 2022.

Serma Aliansyah menambahkan, penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan mulai 24 November hingga 28 November 2022, mulai pukul 08.00 WIB - 15.00 WIB.

BACA JUGA:Dua Anggota Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat Pantau OP di Pseksu

"Dimana, masyarakat tersebut secara rapi dan tertib mengambil bantuan secara bergantian, supaya tidak terjadi kerumunan hingga memadati ruangan dalam Kantor Pos," tegasnya.

Sementara itu, Petugas Kantor Pos Arahan, Nopriansyah mengemukakan, masyarakat yang menerima tiga bantuan tersebut antri satu persatu untuk dipanggil masuk ke dalam, dan bagi mereka yang menerima langsung keluar dari ruangan.

"Kita mengantisipasi terjadinya penumpukan didalam ruangan, makanya kita panggil satu persatu masyarakat yang telah lama antri," harapnya.

Sumber: