Pemda Lahat

Info Baru : Laki-laki Boleh Gabung PKK

Info Baru : Laki-laki Boleh Gabung PKK

Sekretaris PKK, Desi Maliwarti SIP MM menjadi narasumber kegiatan Pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) di Hotel Bukit Serelo Lahat, Rabu, 23 November 2022.-Foto : dian/lahatpos.co-

BACA JUGA:Skor 2-1 Angka Keramat Piala Dunia 2022, Jerman dan Argentina Tumbang

Pencegahan stunting dilakukan secara konvergensi (secara bersama-sama dengan instansi). PKK ajak kades, bidan, babinsa, bhabinkamtibmas, maupun dari yang lainnya. Diskusikan secara bersama sama, bagaimana cara mencegah stunting.

Desi Maliwarti mengatakan, karena PKK saat ini tidak memiliki anggaran. PKK tidak ada anggaran. Keliru kalau ada yang menanyakan mana anggaran PKK. Itu keliru. Yang ada sekarang, PKK bermitra dengan dinas instansi terkait, yang memiliki program dan kegiatan yang sama. Kemudian melakukan konvergensi. 

Begitu juga ditingkat kecamatan dan desa. Tidak ada anggaran PKK. Tapi program kegiatan PKK bisa dititipkan melalui program kepala desa maupun camat. Dan, dilaksanakan secara bersama sama. 

Kepala Dinas PMD Kabupaten Lahat, Darul Efendi SE MSi melalui Kabid Kelembagaan dan Pemberdayaan Mery Dianah SE MM menyampaikan, Pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) dilaksanakan selama tiga hari, Rabu sampai Jumat, 23 -25 November 2022 di Hotel Bukit Serelo Lahat.

BACA JUGA:3 Komisioner Bawaslu Prabumulih Jadi Tersangka Dana Hibah, Ditahan 20 Hari Kedepan

Hari pertama, pesertanya dari kader KPM Lahat, Pulau Pinang, Lahat Selatan, Gumay Ulu, Kikim Timur, Merapi Barat, Gumay Talang, Merapi Timur dan Merapi Selatan.

Hari kedua diikuti peserta dari kader KPM Pseksu, Kikim Tengah, Kikim Selatan, Pagar Gunung, Tanjung Tebat, dan Kikim Barat.

Dan, hari ketiga pesertanya berasal dari KPM Mulak Ulu, Kota Agung, Jarai, Pajar Bulan, Muara Payang, Mulak Sebingkai, Suka Merindu, Tanjung Sakti Pumi dan Tanjung Sakti Pumu.

“Karena jumlah kecamatan ada 24, jadi selama tiga hari kita gilir,” ucapnya. (*)


Peserta perempuan menyampaikan pertanyaan.--


Peserta laki-laki menyampaikan pertanyaan.--


Narasumber pelatihan KPM--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: