Loker Conten Writter

Kabag Kesra Siap Dampingi BKPRMI Lahat Diskusi dengan Bupati Lahat Bahas Bantuan Insentif Ustadz Ustadzah

Kabag Kesra Siap Dampingi BKPRMI Lahat Diskusi dengan Bupati Lahat Bahas Bantuan Insentif Ustadz Ustadzah

Acara Pelatihan Menghafal Al Qur’an Metode AHM (Attikror Hattal Mutqiin) bagi para ustadz dan ustadzah di Masjid Baitul Makmur Pemda Lahat, Selasa 22 November 2022.-Foto : dian/lahatpos.co-

LAHAT, LAHATPOS.CO - Kabag Kesra Setda Pemda Lahat Dedi Supriadi SE MM menyampaikan keinginannya siap bergabung dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kabupaten Lahat. Kemudian, siap memperjuangkan kepada Bupati Lahat Cik Ujang SH, untuk pemberian bantuan insentif bagi para ustadz dan ustadzah.

Hal ini disampaikan Kabag Kesra Setda Pemda Lahat Dedi Supriadi SE MM saat menyampaikan sambutan mewakili Bupati Lahat Cik Ujang SH pada acara Pelatihan Menghafal Al Qur’an Metode AHM (Attikror Hattal Mutqiin) bagi para ustadz dan ustadzah di Masjid Baitul Makmur Pemda Lahat, Selasa 22 November 2022.

Dedi mengatakan, ia sudah 2 kali menghadiri acara BKPRMI Lahat. Sehingga, dengan hati yang paling dalam, Dedi mengungkapkan rasa bangganya kepada BKPRMI. Akhirnya, ia menyatakan siap ikut BKPRMI.

Menurut Dedi, kegiatan BKPRMI sangat positif. Ia melihat, para ustadz dan ustadzah yang tergabung di BKPRMI merupakan orang orang yang mencetak generasi muda mampu membaca Alquran.

Oleh karena itu, Dedi menyatakan siap mendampingi pengurus BKPRMI Kabupaten Lahat melakukan audiensi dengan Bupati Lahat Cik Ujang SH. Guna menjelaskan potensi BKPRMI Kabupaten Lahat yang memiliki struktur kepengurusan dari pusat, provinsi, kabupaten sampai ketingkat pedesaan.

“Mari kita berdiskusi, bersama Pak Bupati. Saya mencoba akan menginformasikan kepada Pak Bupati, supaya ustadz dan ustadzah mendapatkan perhatian bantuan insentif nantinya. Karena mereka membangun dari akar, dari anak anak kita. Dari buta Alquran, menjadi tahu dan bisa membaca Alquran,” ujarnya.

Ia berharap, nantinya anggaran dana desa supaya dibuatkan Perbup, untuk ustadz ustadzah di desa namun yang bersetifikat. Karena ini adalah filter, untuk kades silahkan menentukan ustadz ustadzah di desa itu.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 75 ustadz dan ustadzah yang tergabung dalam BKPRMI Kabupaten Lahat mengikuti Pelatihan Menghafal Al Qur’an Metode AHM (Attikror Hattal Mutqiin). Pelatihan Menghafal Al Qur’an Metode AHM ini bertempat di Masjid Baitul Makmur Pemda Lahat, Selasa 22 November 2022.

Hadir langsung Tim DPW BKPRMI Provinsi Sumsel, diwakili Sekretaris Umum DPW BKPRMI Provinsi Sumsel Novi Irsyansyah MPd, Abdul Fikri Yanto, S.Th.I, M.Ag, Bupati Lahat Cik Ujang SH, diwakili Kabag Kesra Setda Pemda Lahat Dedi Supriadi SE MM, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Lahat H Budi Rianto, Sekretaris sekaligus Direktur AHM Kabupaten Lahat, KH Agus Sucipto, dan peserta pelatihan menghafal Alqur’an metodel AHM.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Lahat H Budi Rianto menyampaikan, selamat datang dan terima kasih kepada tim DPW BKPRMI Provinsi Sumatera Selatan, telah hadir di Kabupaten Lahat. Karena telah mengenalkan dan memberikan pelatihan menghafal Alquran metode AHM.

Budi Rianto berharap, pelatihan menghafal Alquran metode AHM dapat membantu ustadz dan ustazah dalam mengajarkan Alquran kepada santri santrinya.

Sambutan dari DPW BKPRMI Provinsi Sumsel yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Fikri Yanto, S.Th.I, M.Ag mengucapkan terima kasih kepada DPD BKPRMI Kabupaten Lahat telah menerima kehadiran tim DPW BKPRMI Sumsel di Kabupaten Lahat.

Kehadiran tim DPW BKPRMI Provinsi Sumsel ke Lahat, adalah untuk mengajarkan cara membaca Alquran metede AHM kepada ustadz dan ustadzah yang tergabung dalam BKPRMI Kabupaten Lahat.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH yang diwakili oleh Kabag Kesra Setda Pemda Lahat Dedi Supriadi SE MM menyampaikan salam dari Bupati Lahat Cik Ujang SH, berhalangan hadir, karena terdapat acara yang bersamaan.

Sumber: