Pemda Lahat

Gubernur Sumsel Herman Deru Jadi Bapak TK/TPA

Gubernur Sumsel Herman Deru Jadi Bapak TK/TPA

Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama santri LPPTKA BKPRMI Kota Palembang.--

Pihaknya juga telah mendistribusikan beras bantuan Gubernur untuk para ustad dan ustadzah. 

Di tempat yang sama Gubernur  Sumsel H.Herman Deru mengatakan sangat bangga tekadnya menyuburkan syiar Islam untuk menjadikan Sumsel Provinsi religius mendapat dukungan berbagai pihak termasuk BKPRMI.

Bahkan Ia juga dapat melihat langsung kesuksesan kegiatan belajar mengajar Alquran dengan adanya wisuda 471 santriwan dan santeiwati juz 30. 

"Kalau melihat wisuda hari ini kita bisa melihat ada tiga komponen yang paling mensukseskan proses ini. Pertama orang tua, kedua ustad dan ustadzah dan ketiga adalah BKPRMI, yang sudah mendorong kita semua mewujudkan ini" jelasnya. 

Menurut Herman Deru keberadaannya di tengah-tengah ustad/ustadzah dalam berbagai kegiatan memang menjadi prioritasnya. Karena itu pula Ia mengaku jarang absen dalam berbagai acara seperti ini. 

Sejak dicanangkannya program 1 desa 1 Rumah Tahfidz menuju Sumsel religius Ia tak menyangka ternyata targetnya di luar ekspektasi. Dari yang awalnya 3.500 rumah tahfidz justru terealisasi 4000 lebih bahkan kini sudah bertransformasi TK/TPA. 

"Yang lebih membanggakan lagi karena itu sejak 16 tahun kita menantikan Sumsel baru bisa kembali masuk 10 besar MTQ dapat terwujud. Sejak terakhir tahun 2006 baru terwujud lagi masuk 10 besar pada tahun 2022," jelasnya. 

Semua itu jelasnya tak lepas dari peran ustad dan ustadzah. Sehingga bukan hanya kuantitas namun kualitas para santriwan/santriwati dapat semakin meningkat. 

Sebagai apresiasi Pemprov menurutnya berencana memberikan perhatian pada TK/TPA dan TPQ bantuan operasional. Sehingga dapat melahirkan lebih banyak santriwan/santriwati modern namun  tetap memiliki benteng yang berakhlakul karimah. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: