Puluhan Burung Berkicau di Empat Lawang

Puluhan Burung Berkicau di Empat Lawang

Puluhan kicau mania, ramaikan lomba dan pamera burung berkicau Bupati Cup, di lapangan kantor Bupati Empat Lawang.-Foto : Sumantri/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Empat Lawang - Puluhan kicau mania, ramaikan lomba dan pamera burung berkicau Bupati Cup, di lapangan kantor Bupati Empat Lawang.

Peserta burung berkicau ini, bukan hanya dari Empat Lawang, namun ada juga yang datang dari berbagai daerah di Sumatera Selatan (Sumsel), bahkan ada yang datang dari luar Sumsel.

Ketua Paniti Iwan, mengatakan, untuk lomba burung berkicau kali, pihaknya menyiapkan Rp 5 juta untuk pemenang. Namun pemenang hanya mendapatkan trofi dan piagam.

"Untuk uang 5 juta, itu akan diserahkan ke yayasan panti asuhan. Ini juga dorongan dari pak Bupati jangan hanya untuk pemenang, tapi juga untuk berbagi," kata Iwan, kepada wartawan.

BACA JUGA:TNI dan Polri Kota Agung Lahat Kompak

Dijelaskannya, Bupati Empat Lawang berpesan kepada panitia, agar kegiatan ini berjalan sebaik mungkin dan biarkan pemenang tanpa ada rekomendasi dari siapapun.

"Ini suapaya dari daerah lain, provinsi lain, ada minta untuk berkunjung ke empat lawang," jelasnya.

Untuk event kedepan ditambahkan Iwan, akan diwacanakan pada tahun 2023, yaitu pada ulang tahun Kabuapten Empat Lawang dan lebih meriah lagi dari ini, jika perlu pihaknya akan menyiapkan mobil sebagai hadiah utama.

"Ini kita lakukan agar menjadi contoh daerah lain, kalau empat lawang bisa. Mungkin kabupaten lain jauh lebih bisa daripada kami," ungkapnya.

Dia juga menambahkan, akan mengusahakan agar event nasional bisa diselenggarakan di Kabupaten Empat Lawang, sehingga semua orang bisa melihat event yang benar-benat real.

"Dan tidak ada titipan, tidak ada rekomendasi, siapapun yang menang wajib dijadikan contoh," pungkasnya. (smt)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: