Babaranjang dari Palembang menuju Lahat Tabrak Rudi Hartono di Muara Enim

Babaranjang dari Palembang menuju Lahat Tabrak Rudi Hartono di Muara Enim

OLAH TKP : Tampak petugas Lantas Polres Muara Enim melakukan olah TKP lakalantas Motor vs KA yang menyebabkan satu korban jiwa.-Foto : ozi-

Diduga korban menerobos palang pintu kereta api pada saat palang pintu kereta api telah ditutup dan memberanikan diri melintas setelah kereta di lintasan selesai. 

Namun tanpa disadari korban di lintasan lain ada kereta yang melintas juga sehingga mengakibatkan korban ditabrak kereta api. 

Akibat kejadian tersebut korban dinyatakan meninggal dunia pada saat dibawa ke Puskesmas Gelumbang.

BACA JUGA:Puskesmas Bandar Jaya Sabet Juara Pertama Fashion Show dan Senam Lansia

BACA JUGA:Cari Sumber Air dengan Sumur Bor Malah ini yang Keluar

Lanjutnya, pihaknya telah melakukan oleh TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Revo warna hitam BG 5772 YAE. 

Dari hasil pemeriksaan para saksi-saksi ini murni kelalaian korban karena menerobos palang pintu. 

"Sudah ada palang pintu, artinya tidak boleh lewat, itu untuk keselamatan, jadi patuhilah itu," pungkas Rendi, Minggu (13/11).

Sementara itu Kabag Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryati, mengatakan PTKAI sebagai operator turut berduka dan prihatin atas kejadian tersebut. 

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan para pihak dan stakeholder terkait lainnya untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas di perlintasan sebidang dengan terus mengingatkan, dan menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan tidak menerobos setiap melewati perlintasan kereta api, yang dijaga ataupun tidak dijaga, karena untuk keselamatan perjalanan kereta api dan masyarakat itu sendiri. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: