Pemda Lahat

Cari Sumber Air dengan Sumur Bor Malah ini yang Keluar

Cari Sumber Air dengan Sumur Bor Malah ini yang Keluar

Anggota Babinsa Koramil 405-02/Merapi sedang mengawasi aktifitas penggalian sumur bor, yang menyemburkan gas alam, Kamis 10 November 2022, -KORAMIL 405-02/MERAPI ---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Warga Desa Sirah Pulau, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat mendadak heboh akibat munculnya semburan gas yang keluar di Rumah Ilaludin, Kamis 10 November 2022.

Jenis gas tersebut belum diketahui, Yang diakibatkan muncul ketika warga tengah melakukan penggalian sumur bor.

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil menyampaikan, pihaknya bersama kepolisian bersama PT Pilona telah mendatangi tempat terjadinya semburan gas.

"Warga sedang melaksanakan penggalian sumur bor dengan kedalaman sekitar +- 80 meter tiba tiba mengeluarkan semburan gas," Sabtu 12 November 2022.

Melihat adanya semburan gas warga langsung melaporkan kejadian langka ini ke pihak terkait untuk melakukan pengecekan ke galian sumur bor di Rumah Ilaludin.

Untuk sementara ini aktivitas penggalian sumur bor di hentikan dikarenakan masih dalam pengecekan oleh pihak PT Pilona yang hadir langsung dalam pengecekan semburan gas.

Menyikapi adanya semburan gas akibat dari galian dari sumur bos milik warga Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Kabag Sumber Daya Alam (SDA) Syaifullah Aprianto, ST, M. Si meminta warga setempat untuk berhati-hati.

Ia menghimbau warga agar menghindari tempat tersebut dengan radius jarak kurang lebih 10 meter agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

"Sejauh ini dari hasil dilapangan tekanan dari semburan gas tidak membahayakan tapi tetap waspada," Pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: