Pemda Lahat

Waspada Flu dan Batuk Pada Anak menyerang

Waspada Flu dan Batuk Pada Anak menyerang

Anak-anak yang rentan terkena penyakit, Foto: Vina--

LAHATPOS.CO, Lahat- Salah satu pengalaman kurang menyenangkan yang cukup sering dialami oleh orangtua adalah ketika anak jatuh sakit. Anak-anak memang memiliki kecenderungan lebih sering jatuh sakit daripada orang dewasa karena sistem imun yang dimilikinya belum berkembang dengan sempurna. Dengan begitu, serangan virus dan bakteri sulit untuk dihalau oleh sistem imun yang dimiliki tubuhnya.

Susiana, Sp. A mengatakan, "Ada beberapa faktor yang menyebabkan anak menjadi rentan terhadap serangan penyakit, mulai dari gangguan imunologis bawaan, perubahan cuaca yang ekstrem, hingga kondisi anak yang sedang susah makan. Kombinasi dari faktor-faktor tersebut dapat membuat daya tahan tubuh anak menjadi lemah dan kesulitan menghadang virus dan bakteri dari luar. Penangan yang cepat dan tepat sangat penting dilakukan ketika anak jatuh sakit. Oleh karena itu, ada baiknya orangtua memahami berbagai jenis penyakit yang lazim menyerang anak." Ujarnya. 

Saat ini penyakit flu dan batuk sedang mewabah terutama pada anak-anak. Maka dengan memberikan vaksin pada anak dapat mencegah penyakit yang lebih dominan pada anak. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: