Wakil Sekretaris TP PKK Sumsel Kunjungi Desa Lebak Budi, Ini Agendanya

Wakil Sekretaris TP PKK Sumsel Kunjungi Desa Lebak Budi, Ini Agendanya

Wakil Sekretaris TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hartati beserta rombongan, hadir ke Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat. -Foto : Purwanto/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Wakil Sekretaris TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hartati beserta rombongan, hadir ke Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat. 

Hartati memberikan pelatihan Dasa Wisma kepada Desa Lebak Budi yang akan dijadikan desa percontohan di wilayah Merapi Area.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang S Hut MM, melalui Sekretaris TP PKK Kabupaten Lahat Desi Maliwarti SIP MM kepada media ini, Rabu 9 November 2022.

Di samping itu, tujuan pelatihan adalah membentuk agar Dasa Wisma di desa bisa berjalan aktif dan lancar.

BACA JUGA:Warga Lahat Doakan Dr Sahara SP MSi Terpilih Jadi Rektor IPB

“Melalui Dasa Wisma, kita bisa mendapatkan data yang akurat sehingga bisa membantu mengatasi mengurangi Stunting di desa melalui kegiatan yang dilakukan oleh Dasa Wisma," ucapnya.

Sementara itu Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM mengajak kepada peserta pelatihan Dasa Wisma agar mengikuti pelatihan dengan sebaik baiknya. 

"Ikutilah pelatihan ini dengan baik, ambil ilmunya, sehingga bisa diterapkan di desa," ujarnya.

Camat juga mengharapkan agar tetap sinergi  antara pihak desa melalui PKK desa dengan pihak Puskesmas sehingga kita bisa "Gaspol" membantu menanggulangi pencegahan Stunting. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: