Beberapa Hasil Rembuk Stunting di Desa Lebak Budi Serta Jumlah BPJS Pekerja Rentan Berikut Datanya

Beberapa Hasil Rembuk Stunting di Desa Lebak Budi Serta Jumlah BPJS Pekerja Rentan Berikut Datanya

Rembuk stunting desa Lebak Budi--

LAHATPOS.CO, Merapi barat - Untuk mendukung program nasional penanggulangan Stunting di desa Pemerintah desa Lebak Budi menetapkan beberapa prioritas untuk terus mendukung zero Stunting di desa.

Salah satu bentuk programnya adalah dengan mengadakan Posyandu remaja di desa Lebak Budi.

"Ya untuk hasil rembuk Stunting di desa Lebak Budi ada beberapa hasil rembuk Stunting yang sudah di musyawarahkan bersama diantaranya pengadaan posyandu remaja di desa Lebak Budi" kata Kepala Desa Lebak Budi Susi Mariani Rabu 31 Juli 2024.

Adapun anggota atau kadernya tambah Susi adalah di ambil dari remaja itu sendiri.

"Selain itu ada juga usulan alat untuk pemeriksaan kesehatan, juga pengadaan  mainan edukatif untuk anak-anak juga alat peraga dan penyuluhan.

Di tambah lagi poster grafik, serta  transport untuk kader serta Bimtek kader juga infokus kegiatan PAUD juga  nomor antrian pelaksanaan posyandu.

Kepala desa Lebak Budi Susi Mariani juga menjelaskan bahwa memang baru kali ini kita rembuk Stunting dan BPJS Ketenagakerjaan dan meski demikian Desa Lebak Budi alhamdulillah sudah zero Stunting dan insyaallah akan aman seterusnya jangan lagi ada Stunting di desa Lebak Budi.

Dan untuk BPJS Ketenagakerjaan di desa Lebak Budi sesuai dengan hasil musyawarah berjumlah 88 warga.

Sementara Camat Merapi barat Drs Erlambang MM  mengatakan bahwa Stunting ini sudah menjadi isu nasional sehinga di harapkan kepada semua pihak ikut terlibat dalam kegiatan rembuk Stunting ini.

Camat juga mengatakan bahwa Secara nasional Stunting sampai saat ini sudah mencapai 7.8 persen  dan di desa Lebak Budi sudah Zero Stunting dan meski bukan perlu di banggakan tapi perlu di pertahankan " ungkap Camat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: