Gotong Royong Bersihkan Rumput di Kawasan KTM

Gotong Royong Bersihkan Rumput di Kawasan KTM

Pemdes Kaban Agung dan warga sedang bergotong royong di kawasan balai desa, Jumat 4 November 2022, -Novri/Lahatpos.co---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Ciri khas Bangsa Indonesia yakni gotong royong tidak pernah lekang dimakan waktu, ini dapat dilihat dari jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Kaban Agung, Kecamatan Kikim Selatan dan dibantu masyarakat membersihkan rerumputan yang tinggi di balai desa, sekolah dan rumah ibadah di kawasan kota terpadu mandiri (KTM).

"Betul, kita beramai-ramai dengan perangkat desa dan warga bergotong royong, karena rumput disini sangat menganggu aktifitas," jelas Kepala Desa (Kades) Kaban Agung, Fitra Juanda, Jumat 4 November 2022.

Fitra Juanda mengemukakan, apalagi disini terdapat sekolah yang banyak siswa-siswi belajar, rumah ibadah dan balai desa.

"Jadi, tidak enak kalau dipandang, makanya kita bersihkan sehingga terlihat indah dan cantik sekali," ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, gotong royong ini rutin dilaksanakan baik ketika ada kegiatan, maupun hajatan masyarakat desa.

"Tidak hanya sekedar ketika ada tamu agung semata, melainkan ini lah wujud kekompakan antara Pemerintah Desa (Pemdes) Kaban Agung dan penduduk," terang Fitra Juanda.

Disamping itu, sambung Fitra Juanda, anak-anak yang menimbah ilmu di bangku sekolah menjadi aman serta nyaman, begitu pula dengan rumah ibadah.

"Kita juga bekerja pun tidak merasa risih, hal inilah terus kita lakukan, supaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat semakin baik," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: