Lihat Kekompakkan Pegawai Kantor Kemenag Lahat Gotong Royong Membersihkan Lokasi KUA Lahat Selatan

Lihat Kekompakkan Pegawai Kantor Kemenag Lahat Gotong Royong Membersihkan Lokasi KUA Lahat Selatan

Lihat Kekompakkan Pegawai Kantor Kemenag Lahat gotong royong membersihkan lokasi KUA Lahat Selatan.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co – Lihat Kekompakkan Pegawai Kantor Kemenag Lahat gotong royong membersihkan lokasi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lahat Selatan. Lokasi kantor KUA Lahat Selatan berada di pinggir jalan lintas Tanjung Payang-Kerung.

Orang biasanya menyebut lokasi Kantor KUA Lahat Selatan berada di Kawasan Selike, Dusun 7 Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan.

Pantauan lahatpos.co, Kasi Binmas Kantor Kemenag Lahat Khairul Saleh SAg MM memimpin langsung kegiatan kebersihan di lokasi kantor KUA Lahat Selatan.

Hadir juga H Suparmin BA, pemilik tanah yang menghibahkan untuk lokasi pembuatan Kantor KUA Lahat Selatan.

Kepala Kantor Kemenag Lahat H Santoso SPdI MM, melalui Kasi Binmas Khairul Saleh SAg MM mengatakan, bahwa pihaknya melakukan gotong royong di lokasi kantor KUA Lahat Selatan. Karena sudah lama tidak ditinjau, belukar yang tumbuh ditebasi agar terlihat lebih rapat dan terawat.

Selain ditebasi, pihaknya juga menanam bibit buah disejumlah titik lokasi kantor KUA Lahat Selatan. Apabila kedepan bibit buah ini tumbuh, maka buahnya bisa dipetik.

Khairul Saleh mengucapkan terima kasih kepada Bapak H Suparmin BA yang telah menghibahkan tanahnya untuk lokasi kantor KUA Lahat Selatan. Insya Allah tanah yang dihibahkan ini memiliki manfaat yang sangat besar. Dan, menjadi ladang amal pahala dari Bapak H Suparmin BA.

Sementara itu, H Suparmin BA mengungkapkan, menghibahkan tanah untuk lokasi Kantor KUA Lahat Selatan merupakan keinginan dirinya sendiri. Ia berpikir, selama hidup, kita wajib memikirkan bekal akhirat.

“Mengutip ucapan Pak Khairul, dari sekian banyak tanah yang Bapak miliki, tanah sekapling jadi kantor KUA Lahat Selatan inilah yang bisa dibawa ke akhirat. Artinya, luas tanah yang bapak hibahkan belum seberapa dari tanah yang bapak miliki di dunia,” ungkapnya.

Selain lokasi kantor KUA Lahat Selatan, H Suparmin juga ingin menghibahkan tanah untuk pembuatan jalan lingkar. Letaknya dari samping Kantor KUA Lahat Selatan sampai jalan ke belakang tanah miliknya. Mudah mudahan kedepan, tanah yang dihibahkan untuk jalan umum ini akan menjadi jalan alternatif menuju lokasi perkantoran Pemda Lahat yang baru.

Terpisah, Kades Tanjung Payang Sapri berharap semoga pembangunan Kantor KUA Lahat Selatan bisa segera dibangun. Sehingga pelayanan administrasi urusan pernikahan bisa dilaksanakan di kantor KUA Lahat Selatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: