Dinas Kominfo Empat Lawang - PT Telkom Siapkan MoU Pemasangan Fiber Optik

Dinas Kominfo Empat Lawang - PT Telkom Siapkan MoU Pemasangan Fiber Optik

Kepala Diskominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Empat Lawang, M Taufik-Foto : Sumantri/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Empat Lawang - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Statistik dan Persandian, Kabupaten Empat Lawang, akan melakukan MoU dengan PT Telkom Indonesia. Terkait pemasangan Kabel Fiber Optik. Untuk sinyal cahaya dari satu lokasi ke lokasi lain.

Kepala Diskominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Empat Lawang, M Taufik, mengatakan, rencananya Kabel Fiber Optik itu untuk 7 kantor OPD yang berada di Jalan Poros Noerdin Panji.

"Anggarannya sudah kita hitung untuk pemasangan Kabel Fiber Optik untuk sinyal ini," kata Taufik, Rabu (2/11).

Untuk saat ini Kabel Fiber Optik tersebut baru sampai di depan Rumah Sakit Tebing Tinggi.

BACA JUGA:Link Jadwal Kegiatan Pemkab Lahat Hari Ini

“Kalau MoU dengan PT Telkom ini sudah dilakukan nanti, Kabel Fiber Optik dari rumah sakit itu akan dilanjutkan ke 7 kantor di jalan poros itu," ujarnya.

Selain itu dijelaskan Taufik, pihaknya juga sudah membuat pengajuan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, terkait internet desa.

"Ada 10 yang kita ajukan untuk internet satelit itu, 4 sudah dapat tahun ini, sisanya 6 baru kita ajukan untuk tahun depan. Internet desa ini bantuan dari gubernur," jelasnya.

Nantinya ditambahkan Taufik, internet desa ini akan diletakan di desa-desa yang tidak ada sinyal sama sekali. Dan akan diletakan di balai desa.

BACA JUGA:Silaturahmi Bupati Lahat Cik Ujang Bersama Awak Media Diagendakan 3 Bulan Sekali

"Tahun ini 4 desa yang sudah dapat itu, Desa Sawah, Nanjungan, Suka Dana dan 1 desa di Kecamatan Lintang Kanan," ungkapnya.

Sementara untuk 6 internet desa yang baru diajukan tersebut, rencananya akan diletakan di Desa Sugiwaras, Pancurmas (unit IV), Remantai, dan Desa Canggu. 

"Satunya lagi akan kita letakan di kompleks perkantoran Empat Lawang, yang 7 kantor itu," pungkasnya. (smt)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: