30 Siswa Siswi SMPN 1 Unggul Lahat Selatan Ikuti Khataman Wisuda Tahfidzul Qur'an

30 Siswa Siswi SMPN 1 Unggul Lahat Selatan Ikuti Khataman Wisuda Tahfidzul Qur'an

Foto bersama di acara Khataman Wisuda Tahfidzul Qur'an siswa siswa SMPN 1 Unggul Lahat Selatan.-Foto : dokumen SMPN 1 Unggu Lahat Selatan-

LAHATPOS.CO, Lahat Selatan - Lagi, sebanyak 30 siswa siswi SMPN 1 Unggul Lahat Selatan mengikuti Khataman Wisuda Tahfidzul Qur'an, Senin 24 Oktober 2022. Jumlah peserta terdiri dari 29 siswa siswi khatam juz 30, dan 1 siswi khatam juz 29.


Sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Drs. H. Suhirdin, MM--

Guru PAI, sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, Evi Marlina, S.Pd.I didampingi Pembina Tahfidz, Ridiansyah, S.Pd.I mengatakan, peserta angkatan periode 1 tahun 2022 ini diikuti 30 orang. Dari kelas 8 dan kelas 9 terdiri dari 29 siswa siswi juz 30, dan 1 siswi juz 29.

Hadir dalam acara khataman wisuda ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs. H Suhirdin, MM, Kabid SMP Drs. Rahmat Sri Fauzi, MM, Ketua Darma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hj Ashetti Zarni, S.Pd dan jajarannya.

Kemudian, Kepala SMPN 1 Unggul Lahat Selatan Johan Kapri, M.Pd, Kepala SMA Negeri 4 Unggul Lahat Dr. Baslini, M.Pd,  Kepala SMPN 2 Lahat Selatan, Kepala SMPN 5 Lahat Herwansyah, S.Pd, Kepala SMPN 8 Lahat, Komite SMPN 1 Unggul Lahat Selatan.

BACA JUGA:Tiga Desa ini Giliran di Monev Tim Kecamatan Merapi Barat

Lalu, seluruh orang tua siswa yang khatam, seluruh orang tua  siswa kelas 7, dan seluruh dewan guru dan TU SMPN 1 Unggul Lahat Selatan.

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 1 Unggul Lahat Selatan, Johan Kapri, M.Pd menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan perhatian dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Drs. H. Suhirdin, MM. Terima kasih juga atas kehadiran para tamu undangan yang hadir di SMPN 1 Unggul Lahat Selatan.

Johan Kapri menjelaskan, bahwa Tahfidzul Qur'an merupakan salah satu program unggulan sekolah dalam mewujudkan siswa mencintai Al Qur'an, berakhlaq mulia.  

“Kegiatan ini akan terus ditingkatkan lebih baik lagi,” ujar Johan Kapri. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Drs. H. Suhirdin, MM dalam sambutannya mengapresiasi program Tahfidzul Qur'an yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Unggul Lahat Selatan.

BACA JUGA:Bupati Lahat Cik Ujang SH Sudah Didata Regsosek

Karena, sekolah ini telah menindak lanjuti program Pemerintah Kabupaten Lahat yang telah telah dilaunching oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH yaitu, Mulok Baca Tulis Al Qur'an dan kitab agama lainnya (BTA).

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberantas buta aksara Al Qur'an, dan menanamkan cinta kepada kitab agamanya, menumbuhkan akhlaqul karimah anak anak kita.

“Ilmu pengetahuan sangat penting bagi anak didik kita, tapi tak kalah penting lagi menanamkan akhlaq yang baik bagi anak kita,” terangnya. 

Dan ini, dampaknya sangat baik bagi masa depannya, serta dalam menyongsong cita cita kita dalam mewujudkan Lahat sebagai Kota Pelajar.

BACA JUGA:Dikelola BUMDes, Wisata Air Betung Berseri Juara 2 Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara

Dalam kesempatan itu juga, H Suhirdin didaulat membagikan piagam penghargaan kepada peserta Khataman Wisuda Tahfidz Qur'an.

Sedangkan Ketua Darma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hj Ashety Zarni memberikan hadiah secara pribadi berupa sajadah kepada 30 hafidz hafidzoh sebagai bentuk apresiasi penghargaan kepada peserta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: