Hadirkan KH Taufik Hidayat SAg, SMP Negeri 1 Unggul Lahat Selatan Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Hadirkan KH Taufik Hidayat SAg, SMP Negeri 1 Unggul Lahat Selatan Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Ceramah KH. Taufik Hidayat, S.Ag peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP Negeri 1 Unggul Lahat Selatan.-Foto : dokumen SMPN 1 Unggu Lahat Selatan-

LAHATPOS.CO, Lahat Selatan - SMP Negeri 1 Unggul Lahat Selatan, mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H,  dengan tema "Mari Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk Keselamatan Dunia dan Akhirat".

Menurut guru PAI SMP Negeri 1 Unggul Lahat Selatan Ridiansyah, S.Pd.I., M.Pd, acara ini dirangkai dengan melaksanakan lomba kreatifitas Islami siswa, yaitu Lomba Azan, Lomba Tahfidzul Qur'an, dan Lomba Busana Muslim yang telah dibuka secara resmi oleh Johan Kapri, M.Pd selaku Kepala Sekolah, yang diikuti oleh siswa siswi SMP Negeri 1 Unggul Lahat Selatan.


Sambutan Kepala SMPN 1 Unggul Lahat Selatan Johan Kapri, M.Pd.--

Hari ini, 20 Oktober 2022, pukul 08.00 hingga selesai, dilaksanakan acara ceramah hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H.

Menghadirkan penceramah kondang, KH. Taufik Hidayat, S.Ag, pengasuh Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Laa Roiba Muara Enim. 

Hadir dalam acara ini, Kepala SMPN 1 Unggul Lahat Selatan Johan Kapri,M.Pd, Waka Kesiswaan Drs. Yusran, Waka Kurikulum Aidil Muslimin, S.Pd, Waka Sapras Rudi Apiro, S.Pd, seluru dewan guru dan TU, serta seluruh siswa SMP Negeri 1 Unggul Lahat Selatan yang dilaksanakan di mushola sekolah, Al  Badar. 

Dalam sambutannya, Johan Kapri MPd menyampaikan penting meneladani akhlaq Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari hari untuk keselamatan dunia dan akhirat.

“Ayo kita teladani akhlaq Rasulullah SAW demi keselamatan kita. Kita amalkan di sekolah seperti hidup budaya bersih, rajin beribadah, disiplin dan berakhlaq mulia,” ajaknya.

Dalam tausiyahnya, Ust. Taufik, mengatakan bahwa Rasulullah SAW adalah tokoh nomor satu di dunia sepanjang abad ini.

Banyak para ilmuan yang mengakui kemuliaan Rasulullah SAW sebagai tokoh paling inspiratif.  

Menurut John L Esposito dalam Ensiklopedi Oxford, Muhammad SAW adalah seorang Nabi dan Rasul Allah yang telah membangkitkan salah satu peradaban besar di dunia. 

Tak heran jika Michael H Hart dalam bukunya The 100 menetapkan Muhammad SAW sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Salah satu yang pengaruh Rasulullah SAW itu adalah karena akhlaqnya yang mulia menjadi inspirasi ummat manusia. 

“Mari kita contoh perilaku Rasulullah SAW untuk keselamatan hidup kita, dan juga bershalawat padanya,” ucap Ust Taufik. 

Dalam kesempatan itu, Ust Taufik Hidayat juga memberikan kesempatan kepada 2 santri ciliknya untuk tausiyah dengan tema syukur dan sedekah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: