Pemda Lahat

Siswa Siswi SMP Negeri 1 Lahat Selatan Harumkan Lahat Juara Lomba Cerdas Cermas Tingkat Provinsi Sumsel

Siswa Siswi SMP Negeri 1 Lahat Selatan Harumkan Lahat Juara Lomba Cerdas Cermas Tingkat Provinsi Sumsel

Penyerahan hadiah dan tropi Lomba Cerdas Cermas Tingkat SMP/MTs Sederajat se Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023.--

Palembang, Lahatpos.co - Kabupaten Lahat menduduki peringkat keempat dalam Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMP/MTs Sederajat se Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023.

Acara yang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan pada 24-25 Mei 2023 di Kota Palembang ini, Kabupaten Lahat mengutus siswa siswi dari SMP Negeri 1 Lahat Selatan Kabupaten Lahat.

Tiga siswa siswi dari SMP Negeri 1 Lahat Selatan Kabupaten Lahat adalah Zaki Alhafiz, Anindya Shafira Adjie, dan Annisa Shafira Maharani.

Alhasil, siswa siswi SMP Negeri 1 Lahat Selatan Kabupaten Lahat ini bersaing dengan peserta yang lain, sehingga berhasil menduduki peringkat keempat, atau Juara Harapan 1 tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Salah satu pembimbing, Takuwana Indrawati SE mengungkapkan rasa harunya atas perolehan prestasi ini. Ia tidak menyangka kalau tiga peserta didiknya itu mampu menorehkan prestasi ditingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Namun ia tidak memungkiri, tiga peserta ini adalah anak anak yang rajin, mau berusaha dan bekerja keras.

Semua ini tidak terlepas dari bimbingan dan dukungan dari sekolah.

“Anaknya memang tekun berlatih dan terus berkarya. Prestasi akan menjadi inspirasi bagi siswa siswi yang lain,” ungkapnya.

Ditambahkan Kepala SMP Negeri 1 Lahat Selatan, Johan Kapri MPd mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih siswa siswi kami yang menjadi peserta Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMP/MTs Sederajat se Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023.

“Alhamdulillah baru pertama kali ini Kabupaten Lahat mengikuti Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMP/MTs Sederajat se Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023,” ungkapnya.

Johan Kapri berharap tingkatkan terus prestasi ini, sehingga target kedepan akan memperoleh hasil yang lebih baik lagi. 

Kemudian, Johan Kapri mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat Cik Ujang SH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten lahat, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, dan Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat yang sudah mendukung untuk mengikuti Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMP/MTs Sederajat se Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: