Pelaku Pencurian di Perumahan Nendagung Pagar Alam Ditangkap

Pelaku Pencurian di Perumahan Nendagung Pagar Alam Ditangkap

Poli Agustan diringkus jajaran Unit Reskrim Polsek Pagar Alam Selatan pimpinan Ipda Akhirudin.-Foto : Wahyu/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Pagar Alam - Aksi nekat melakukan pencurian tiga unit ponsel di rumah perumahan warga Perumnas Nendagung akhirnya berujung naas. Pelaku adalah Poli Agustan (19) warga Jalan Terminal, Kelurahan Nendagung Kecamatan Pagar Alam Selatan.

Pelaku yang dikabarkan sudah meresahkan warga dilingkungannya ini, harus diringkus jajaran Unit Reskrim Polsek Pagar Alam Selatan pimpinan Ipda Akhirudin.

Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kapolsek Pagara Alam Selatan, Ipda Akhirudin membenarkan penangkapan pelaku  pencurian ponsel. Pencurian ini terjadi di Perumnas Nendagung pada Minggu (9/10) sekitar pukul 04.30 WIB.

“Modus pelaku merusak jendela rumah. Saat itu korban bernama Firmansyah (17) bersama dua temannya menginap di kediaman neneknya,” ujar Kapolsek, Jumat (14/10).

BACA JUGA:Gempa Terasa di Merapi Area, Dikira Ledakan Blasting Tambang Batubara

Pelaku setelah masuk menemukan tiga ponsel diantaranya dua unit ponsel merek Samsung dan Realme di dalam kamar. 

Sementara korban tengah terlelap tidur bersama dua temannya (Geo Arido dan Rian Fitra). Setelah sukses aksinya pelaku kabur melalui jendela yang kacanya dirusak.

Menyadari telah terjadi pencurian, korban pun melapor ke Mapolsek Pagar Alam Selatan. 

Berbekal laporan korban Firmansyah, anggota Unit Reskrim melakukan pengembangan.

BACA JUGA:Pegawai Tambang Batubara di Merapi Area Rasakan Gempa Bumi

“Setelah dilakukan lidik, anggota mendapati keberadaan pelaku pada Rabu (12/10). Pemuda yang juga teman korban ini kita ringkus di kediamanya tanpa perlawanan beserta barang bukti ponsel,” ungkap Kapolsek Pagar Alam Selatan Ipda Akhirudin. 

Pelaku sudah diamankan di Mapolsek. “Saat ini kasusnya masih kita kembangkan guna pengusutan lebih lanjut,” pungkasnya. (Why)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: