Pemda Lahat

Operasi Zebra Musi 2022 Dimulai, Polres Lahat Wujudkan Kamseltibcar yang Presisi

Operasi Zebra Musi 2022 Dimulai, Polres Lahat Wujudkan Kamseltibcar yang Presisi

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi, memimpin apel upacara Ops Zebra Musi 2022 dengan tema Tertib Berlalulintas guna Wujudkan Kamseltibcar yang Presisi.-Foto : dok humas Polres Lahat/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, LahatOperasi Zebra Musi 2022 dimulai. Setelah pelaksanaan apel upacara Ops Zebra Musi 2022, yang dilakukan secara serentak. Tak terkecuali di halaman Polres Lahat, Senin 3 Oktober 2022.

Ada 7 prioritas Operasi Zebra Musi 2022 yakni,

- Pengemudi dan pengendara ranmor yang menggunakan ponsel.

- Pengemudi di bawah umur.

- Pengemudi yang berboncengan lebih dari satu.

- Pengemudi yang tidak menggunakan helm.

- Pengemudi dengan pengaruh alkohol.

- Pengendara yang melawan arus.

- Pengendara yang melebihi batas kecepatan.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi, memimpin apel upacara Ops Zebra Musi 2022 dengan tema Tertib Berlalulintas guna Wujudkan Kamseltibcar yang Presisi.

Kamsebtibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas).

Hadir dalam pelaksanaan tersebut, Bupati Lahat yang diwakili Kasat Pol PP, Dandim 0405 Lahat, Kepala DLLAJR, Kepala Jasa Raharja, Kepala Subdenpom Lahat, PJU Polres lahat dan tamu undangan lainya.

Seperti diketahui, fungsi Kepolisian Negara Republik Indonesia di bidang lalulintas dan angkutan jalan yang diamanatkan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalulitas dan angkutan jalan, adalah untuk memberikan jaminan keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas agar masyarakat terbebas dari acaman serta gangguan dalam beraktifitas.

Pelaksanaan Ops Zebra Musi tahun 2022 secara serentak di seluruh Indonesia yang akan dimulai tanggal 3 sampai 16 Oktober 2022 selama 14 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: