Conten Writer
GP ANSOR

Wujudkan Visi Misi Bupati Lahat, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat Turun ke Kecamatan dan Desa

Wujudkan Visi Misi Bupati Lahat, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat Turun ke Kecamatan dan Desa

Tim Bupati Lahat Untuk Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat mengunjungi Kecamatan Merapi Timur.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

MERAPI TIMUR, LAHATPOS.CO – Tim Bupati Lahat Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) Kabupaten Lahat, turun langsung ke kecamatan dan desa. 

Seperti kegiatan ini hari ini, 23 September 2022. Tim Bupati Lahat untuk Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat mengunjungi Kantor Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Hadir langsung Ketua Tim Bupati Lahat untuk Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat, Ir Herman Oemar, didampingi Sekretaris, Matcik SH, dan para anggota H Samiri, Maryoto, dan Densari. 

Ketua TBUPP Kabupaten Lahat Ir Herman Oemar mengatakan, sesuai arahan dari Bupati Lahat Cik Ujang SH. Bahwa, tim akan melakukan kunjungan ke kecamatan dan desa. Kunjungan dan koordinasi dalam rangka percepatan untuk pembangunan di Kabupaten Lahat.

“Seperti hari ini, tim mengunjungi Kecamatan Merapi Timur. Kami mendorong program yang saat ini terkesan masih lambat, akan lebih ditingkatkan. Kita koordinasi dengan kecamatan, dibantu para kades untuk mendorong apa saja yang  saat ini masih menjadi hambatan di lapangan, sehingga apa yang menjadi visi misi Bupati dapat tercapai,” terangnya.

Tim akan gaspol mensurvei, untuk mendapatkan segera data yang rill. Tentunya kami perlu bantuan data data tersebut dari para kades.

Tim juga turun langsung dan menindak lanjuti apa yang terjadi di lapangan terkait kemiskinan di Kabupaten Lahat.

Karena menurutnya, data tersebut yang menjelaskan Lahat termasuk kabupaten termiskin, itu merupakan data tahun 2015. 

“Kami akan bekerjasama dengan BPS yang akan mengambil sampel di desa desa. Kami juga ingin kerjasama dengan para kades untuk menjelaskan data data yang ada di masyarakat. Jika memang masyarakat tidak miskin, jangan dimasukan  ke daftar miskin,” ucapnya. 

Sehingga akan didapat data yang rill.

Bahkan, jika memang ada masyarakat yang betul betul miskin, maka akan dibantu oleh Negara. 

“Jadi tim bukan hanya silaturahmi, namun mengajak masyarakat membantu Bupati bangun daerah. Kami terbuka siap menerima dimana saja dan siap berkomunikasi dimana saja,” ungkapnya. (*)

 

Sumber: