Sejarah di Bangunnya Masjid Al-Halik Zubaidah oleh Brigjen Pol Solihin di Desa Lebak Budi

Sejarah di Bangunnya Masjid Al-Halik Zubaidah oleh Brigjen Pol Solihin di Desa Lebak Budi

Masjid Al-Halik Zubaidah desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO, Merapi barat - Sejarah singkat asal muasal dibangunya masjid  Al-Halik Zubaidah masjid yang dibangun oleh Brigjen Pol Solihin, S.I.K.,M.H.,CSPHR, yang merupakan donatur pembangunan masjid Al-Halik Zubaidah yang terletak di Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat Kabupaten, Kamis 2 November 2023.

Ketua Panitia pelaksana pembangunan masjid Al Halik Zubaidah, Rohman Se mengungkapkan, Pada awalnya lahan tempat berdirinya masjid ini dicikal bakali tanah wakaf dari bapak Raden Mahdi seluas 300 M² untuk dijadikan tempat kegiatan Rumah Tahfidz Hidayatullah Kecamatan Merapi Barat.

Seiring waktu berjalan, Kepanitiaan yang diketuai oleh Rohman,SE bertemu dengan orang baik.

Dengan dilantari Ria Yaharni yang kenal baik dengan bapak Solihin yang menyampaikan bahwa  beliau berkeinginan untuk membangun masjid di wilayah Merapi ini, bapak AKP Herman Junaidi, SH dan juga bapak Erdadi yang juga kepala desa Merapi yang merupakan sepupu Brigjen Pol Solihin.

Informasi ini ditelusuri dan diseriusi oleh kami selaku panitia, hingga saatnya terjadilah pertemuan dengan bapak Brigjen Pol Solihin, S.I.K.,M.H.,CSPHR, bapak AKP Herman Junaidi, SH dan juga bapak Erdadi kepala desa Merapi yang merupakan sepupu Pak Solihin.

"Alhamdulillah bersepakat untuk membangun masjid ini, yang pembangunannya beliau dedikasikan untuk Orang tuanya yaitu Almarhum Abdul Halik dan Almarhumah Siti Zubaidah"

Lahan tersedia dari wakaf  Raden Mahdi tidak memungkinkan untuk membangun masjid semegah ini, maka ada masyarakat yang bersedia untuk mewakafkan tanahnya sehingga saat ini tanah/lahan masjid kita ini berukuran 32 x 50 M = 1.600 M² yang artinya wakaf lahan ini atas nama beberapa orang yang disatukan yaitu Raden Mahdi, Rusdin Sari dan Erdadi.

Sedangkan nama masjid Al-Halik Zubaidah adalah nama kedua orang tua Brigjen Pol Solihin.,S.I.K.,M.H.,CSPHR.Yang telah di resmikan oleh Brigjen Pol Solihin bersama Bupati Lahat H Cik Ujang SH pada tanggal 31 Oktober 2023 lalu  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: