Conten Writer
GP ANSOR

500 Paket Ikan Segar Bantuan Anggota DPR RI Disalurkan ke Lima Desa

500 Paket Ikan Segar Bantuan Anggota DPR RI Disalurkan ke Lima Desa

SERAHKAN : Anggota DPR RI, Ir Hj Sri Kustina didampingi Bupati Lahat, Cik Ujang SH serahkan paket ikan segar, Selasa (20/9/2022), Foto : Novri/Lahatpos.co--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Setidaknya ada 500 paket bantuan ikan segar dari aspirasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Ir Hj Sri Kustina yang digelontorkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Perikanan untuk lima desa di Kecamatan Pseksu.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH membenarkan, bahwasanya bantuan 500 paket ikan segar ini diperuntukkan kepada masyarakat di Desa Pagar Agung, Lubuk Mabar, Tanjung Raya, Batu Niding dan Sukajadi.

"Masing-masing desa mendapatkan 100 paket produk ikan segar, dari aspirasi Anggota DPR RI, Ir Hj Sri Kustina untuk dikonsumsi langsung oleh masyarakat," ucapnya, Selasa (20/9/2022).

Dirinya mengemukakan, pihak Pemkab Lahat menargetkan bantuan bibit ikan sejumlah satu juta ekor, tetapi yang baru diterima sebanyak 656.000 dan masih kekurangan mencapai 344.000 ekor ikan lagi.

"Konsumsi ikan di Kabupaten Lahat ini sangat tinggi sekali, selain itu, mampu menekan angka stunting terutama bagi ibu-ibu hamil, menyusui dan tumbuh kembang balita, sehingga anak-anak gemar makan ikan, berdampak pada pola pikir sekaligus perkembangannya," beber Cik Ujang.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Batu Niding, Erlita Koni menuturkan, atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI, Bupati Lahat dan Dinas Perikanan, yang telah menyalurkan bantuan paket ikan segar yang akan didistribusikan dan dikonsumsi oleh masyarakat desa.

"Tentunya ini sangat penting dan baik sekali, dalam mengkonsumsi olahan ikan segar, terutama untuk ibu-ibu hamil, menyusui dan balita dalam masa pertumbuhan dan terhindar dari stunting," harapnya.

Senada, Kades Sukajadi, Nover Anti mengemukakan, bantuan paket ikan segar ini tentunya akan membantu warga, terkhusus anak-anak dengan daya pikir mereka ketika mengkonsumsi ikan.

"Vitamin dan mineral yang terkandung didalam ikan sangat tinggi sekali, oleh sebab itulah, semuanya akan dibagikan secara merata dan dimakan bersama keluarga," bebernya. 

Sumber: