Sosialisasi Budidaya Serai Wangi Bahan Pembuat Sabun Mandi di Desa Lebak Budi

Sosialisasi Budidaya Serai Wangi Bahan Pembuat Sabun Mandi di Desa Lebak Budi

Belajar menanam Serai Wangi di Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.-Foto : dok/lahatpos.co-

Jenis ini lebih banyak kandungan minyak Atsiri. Asal tidak dicampur dengan jenis lainnya. 

Karena untuk jenis Serai Wangi ini berbeda dengan jenis serai pada umumnya yang sering kita temui.

Sementara Kepala Desa Lebak Budi, Susi Mariani mengucapkan terima kasih kepada tim yang sudah berkenan hadir ke Desa Lebak Budi.

“Alhamdulillah Desa Lebak Budi dikasih kepercayaan dalam sosialisasi Serai Wangi. Kita berharap dengan adanya sosialisasi ini menjadi berkah, setelah diadakan kegiatan dapat lebih memahami keuntungan dari budidaya Serai Wangi ini yang tujuan nya untuk mensejahterakan masyarakat,” ucap Susi. 

Untuk penanamannya, sambung Susi, mungkin kita bisa bekerjasama dengan pihak perusahaan yang ada di Desa Lebak Budi, baik untuk tempat atau lahan yang digunakan untuk penanaman.

Hadir juga Camat Merapi Barat Sumarno SE MSi yang diwakili Sekcam Dahrifagustian SP MM.

Camat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini yang dapat memberikan manfaat, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, jika benar benar diterapkan.

Karena ini merupakan produk kita sendiri. Kita tahu kandungannya, sehingga kita lebih aman dan nyaman dalam menggunakannya.  

Dalam pelaksanaannya nanti diharapkan pihak desa dapat bekerjasama dengan pihak perusahaan.

Jika produknya sudah jadi, maka bisa dipasarkan. Minimal dengan masyarakat dan bisa dipasarkan dengan perusahaan yang membutuhkan di Kecamatan Merapi Area.

“Diharapkan bisa menjadi desa percontohan, khususnya untuk Kecamatan Merapi Barat untuk budidaya Serai Wangi," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: