Rutin Siswa SMKN 1 Lahat Baca Surah Yasin dan Rohis

Rutin Siswa SMKN 1 Lahat Baca Surah Yasin dan Rohis

Pembinaan dari pihak sekolah dengan membaca Surah Yasin dan Rohis setiap Jumat, Foto : Novriyanto/LAHATPOS.CO--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Guna meningkatkan kinerja dan kualitas siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lahat, pihak sekolah dibantu instansi terkait dalam hal ini, Polres Lahat secara rutin setiap Jumat, memberikan pembinaan sekaligus pembekalan.

"Dari pada melakukan hal yang tidak-tidak, lebih baik siswa kita berikan pembekalan yang sangat bermanfaat bagi mereka dalam mengikuti mata pelajaran," ucap Kepala SMKN 1 Lahat, Maria Ulfa SPd MM melalui Waka Sarana dan Prasarana (Sapras), Drs Joni Erwinda, Jumat (2/9/2022).

Joni Erwinda menambahkan, pembinaan ini tiada lain sebagai bentuk kepedulian pihak sekolah, terhadap anak didiknya sehingga membentuk karakter yang berbeda dan mengukir prestasi.

"Sebelum mata pelajaran dimulai, siswa kita kumpulkan di halaman sekolah, dan bersama-sama membacakan Surah Yasin dan Rohis ataupun ekstrakulikuler. Dengan begitu, mereka akan memahami sekaligus mengerti," jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut setidaknya mampu mencegah aksi tawuran antar sekolah, dengan harapan agar anak-anak bertindak laku lebih baik didalam maupun luar sekolah.

"Harapan anak-anak dapat lebih baik dalam bertingkah laku, demi menjaga nama baik keluarga dan sekolah," pungkas Joni Erwinda.

Senada, Pembina OSIS SMKN 1 Lahat, 

Devi Damayanti mengatakan, kegiatan rutin seperti membaca Yasin dan Rohis setiap Jumat, berguna menanamkan nilai-nilai spiritual untuk para siswa.

"dan sekaligus menyampaikan beberapa hal kepada seluruh siswa, untuk antisipasi bertindak yang akan menjelekkan nama sekolah," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: