Pemda Lahat

SMKN 1 Lahat Kerjasama dengan PBD Selaraskan Kurikulum Sekolah

SMKN 1 Lahat Kerjasama dengan PBD Selaraskan Kurikulum Sekolah

Maria Ulfa, Kepsek SMKN 1 Lahat --

LAHAT, LAHATPOS.CO - Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lahat, Maria Ulfa SPd MM menegaskan, untuk melakukan pembenahan kualitas sumber daya manusia (SDM), dalam.hal ini tenaga pengajar, maka pihaknya bekerjasama dengan Daihatsu melakukan penyelarasan Kurikulum dan sosialisasi budaya kerja pada program pintar.
"Saat ini SMKN 1 Lahat terus melakukan pembenahan demi kemajuan sekolah.
Salah satunya menyebut beberapa langkah yang bakal dilakukan pada program," jelasnya, Selasa 4 Oktober 2022.
Dirinya mengemukakan, yakni akselerasi pelatihan upskilling dan  reskilling guru berbasis Dunia Kerja Dunia Industri (DUDI) guna memastikan kompetensi guru kejuruan ditingkatkan sesuai standar. 
"Dengan tujuan agar siswa lulusan SMKN 1 Lahat, siap dari segi fisik serta mental dan kemampuan untuk mengahadapi dunia kerja nantinya," pungkas Maria Ulfa.
Sementara itu, Koordinator Wilayah Sumatera Program Pintar Bersama Daihatsu (PBD), Irman Tanjung menerangkan, penyelasaran kurikulum tersebut  memberikan pemahaman kepada guru-guru tentang program SMK, pusat keunggulan untuk memperoleh masukan dalam penyusunan kurikulum dan perangkat pembelajaran, yang berdasarkan kepada kebutuhan dunia kerja dan industri khususnya pada program pintar bersama Daihatsu.
"Adanya perangkat pembelajaran yang mengacu pada program pintar bersama Daihatsu ini, sebagai bentuk komitmen untuk menjadi SMK Pusat Keunggulan.
Materi soft skill PBD menekankan pada aspek sikap kerja siswa. PBD lebih menekankan materi ini karena diharapkan siswa bisa masuk ke dunia industri di mana saja," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: