Gandeng BKPRMI Wujudkan Sumsel Bebas Buta Huruf Alquran

Gandeng BKPRMI Wujudkan Sumsel Bebas Buta Huruf Alquran

Gubernur Sumsel H. Herman Deru hadir langsung pada acara wisuda 534 santri TK/TPA DPD BKPRMI di Sekolah IT Peradaban di Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Ia mendukung program BKPRMI. -Foto : Humas Pemprov Sumsel-

BACA JUGA:Pengedar Narkoba Tertangkap Tangan oleh Tim Satres Narkoba Polres Lahat

"Karena kalau kita masih berkutat dengan gaya seperti zaman kita dulu maka sistem pengajaran akan ketinggalan. BKPRMI harus ikut berperan " jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Iapun bersama-sama mengajak masyarakat dan para orang tua santri untuk membangun keseimbangan fisik dan non fisik (sektor keagamaan) untuk  para generasi muda milenial maupun generasi Z yang akan lahir di masa mendatang. 

Untuk itu Ia mengajak BKPRMi untuk duduk bersama menemukan permasalahan yang ada di kabupaten hingga kecamatan. 

Termasuk kendala mengenai masyarakat yang belum kenal aksara Alquran. Sehingga nantinya tercipta masyarakat Sumsel yang religius. 

BACA JUGA:Faiz Bukan Main Senangnya, Dapat Ucapan Selamat dari Teman Sekelasnya

"Semoga untuk kedepanya kita semua dapat memeberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan di Sumsel dan semakin sukses mendidik anak yang berprestasi dan berguna bagi bangsa dan negara," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru menyerahkan piagam penghargaan kepada 7 santri yang berprestasi. 

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati OKI Iskandar SE Ketua DPD BKPRMI Kab OKI Ustad Syamsu Riadi, Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Kayu Agung sekaligus Ketua Pelaksana, Alex Ghozi, Kakemenag OKI Drs. H. Subrata M.Pd.I, ustad-ustadzah TK/TPA se Kabupaten OKI. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: