Pemda Lahat

Rombongan Pokjaluh Sumsel Safari ke Kabupaten Lahat

Rombongan Pokjaluh Sumsel Safari ke Kabupaten Lahat

Foto bersama Pokjaluh dan tamu undangan di Desa Nantal Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat.-Foto : dok Kemenag Lahat for lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat - Pokjaluh (Kelompok Kerja Penyuluh) Provinsi Sumatera Selatan, didampingi Pokjaluh Kabupaten Lahat, melakukan safari ke Kabupaten Lahat.

Salah satu agendanya, menghadiri kegiatan majelis taklim BKMT Kecamatan Lahat Selatan yang dilaksanakan di Masjid Muslimin Desa Nantal, Jumat (19/08/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh PK Camat Lahat Selatan, Kepala Desa Nantal, Kepala Desa Banjar Negara. Dihadiri oleh pejabat Kantor Kemenag Lahat oleh Kasi Bimas Islam, Khairul Saleh S Ag MM, dan Ketua Pokjaluh Kabupaten Lahat, Ust Paidi S Ag.

Selain itu, agenda Pokjaluh Provinsi Sumsel di Lahat melaksanakan penyerahan bantuan kepada anak anak kurang mampu di Desa Nantal, santri Ponpes Al Fatah Pasar Lama, dan Al Kautsar Tanjung Payang, serta para Guru Rumah Tahfidz Hidayatullah Merapi Barat.

“Penyerahhan bantuan untuk anak kurang mampu di Desa Nantal, karena Nantal jadi tempat kegiatan Majelis Ta'lim BKMT Kecamatan Lahat Selatan. Dan itu komitmen mereka (Pokjaluh Sumsel), dimana kegiatan dilaksanakan ada penyerahan bantuan walaupun tidak seberapa,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, Drs H Rusidi Dja’far MM, melalui Kasi Bimas Islam, Khairul Saleh SAg MM.

BACA JUGA:Hadiri Penyaluran Bantuan BLT DD di Prabu Menang, Ini Pesan Camat Merapi Timur

Hari ini Pokjaluh Sumsel didampingi Pokjaluh Lahat mengagendakan kegiatan ke Kecamatan Tanjung Sakti Pumi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, Drs H Rusidi Dja’far MM, melalui Kasi Bimas Islam, Khairul Saleh SAg MM menjelaskan, Pokjaluh, merupakan kelompok kerja yang pimpinan/ ketua serta anggotanya terdiri dari para penyuluh agama fungsional dan berkedudukan di salah satu unit kerja penyuluh.

Pembentukan Pokjaluh menjadi sangat penting berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 516 Tahun 2003 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Jabatan Fungsional Penyuluh Agama dan Angka Kreditnya, yang secara implisit disebutkan pada bab II halaman 13 dan secara eksplisit disebutkan pada bab IV halaman 23 serta bab VI halaman 29.

Kehadiran Pokjaluh ke setiap tempat, diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: