Conten Writer
GP ANSOR

Pengukuhan Paskibraka Kecamatan Merapi Timur

Pengukuhan Paskibraka Kecamatan Merapi Timur

Pengukuhan Paskibraka dilakukan oleh Camat Merapi Timur.--

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Camat Merapi Timur Edeales Pokal SSTP MM, mengikuti sekaligus menjadi Pembina Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Merapi Timur. Upacara berlangsung di lapangan kantor Camat Merapi Timur, Senin (15/8/2022).

Kepada anggota Paskibraka yang dikukuhkan, Camat berpesan, sebagai generasi muda bangsa Indonesia, anggota paskibraka harus menjadi pelopor. Garda terdepan dalam menangkal setiap kemungkinan munculnya peristiwa yang akan merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pengukuhan ini memiliki makna dan arti yang sangat mendalam bagi anggota paskibraka.

“Ini yang merupakan wujud dari ikrar, perbuatan dan juga tekad bahwa setiap anggota Paskibraka telah siap dengan penuh keikhlasan, dan rasa tanggung jawab untuk mengemban tugas yang amat berat namun mulia,” terangnya.

BACA JUGA:Peduli Dunia Pendidikan, Priamanaya Group Berikan Bantuan Insentif Guru

“Mereka bertugas sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tanggal 17 Agustus 2022,” jelasnya.

Pokal berharap, paskibraka tetap menjaga kesehatan, jaga semangat, dan semoga sukses menjalankan tugas sebagai pengibar bendera merah putih.

Sumber: