Conten Writer
GP ANSOR

Peduli Dunia Pendidikan, Priamanaya Group Berikan Bantuan Insentif Guru

Peduli Dunia Pendidikan, Priamanaya Group Berikan Bantuan Insentif Guru

Penyerahan insentif guru dari Priamanaya Group.--

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Priamanaya Group terus proaktif memberikan manfaat kepada masyarakat, terkhusus di wilayah operasi perusahaan. Berbagai program menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat terus dilakukan, tidak terkecuali di bidang pendidikan yakni, pengembangan dan pemberdayaan guru. Seperti yang dilakukan saat ini, yakni pemberian bantuan insentif untuk guru SD (Sekolah Dasar).

Program ini juga tentunya merupakan upaya mendukung pemerintah dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia di wilayah Kabupaten Lahat, dimulai dari dini.


Pengembangan dan pemberdayaan terhadap guru itu dilakukan kepada guru SD di wilayah kerjanya.

Program ini telah dilakukan sejak Juli 2022 hingga seterusnya.

BACA JUGA:Data Polres Lahat, Ada 9 Rumah Terbakar di Talang Jawa Selatan

“Ini adalah salah satu program kita di bidang pendidikan. Memberikan bantuan insentif untuk guru SD guna pengembangan dan pemberdayaan. Kita kasih langsung ke  guru tersebut setiap bulannya,” ungkap Edwin Syafutra, SPV CSR Priamanaya Group.

“Guru-guru yang menerima bantuan berstatus tenaga honorer. Bantuan ini diberikan setiap bulan sebagai bentuk apresiasi kepada guru yang mengajar di sekolah binaan dilingkungan perusahaan,” katanya, Senin (15/8/2022).


“Alhamdulillah, program ini sudah berjalan sejak tahun 2021 kemarin. Kita berharap semoga dengan adanya program ini guru-guru honorer dapat terbantu dan lebih fokus dalam mendidik generasi penerus bangsa,” tutupnya.

Untuk diketahui bahwa Priamanaya Group merupakan salah satu perusahaan yang aktif dalam kontribusinya terhadap masyarakat di Kecamatan Merapi Barat dan Lahat. Baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, perekonomian kerakyatan serta kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

BACA JUGA:Hudiman : Jual Beli Lahan dan Ganti Rugi Tanam Tumbuh Harus Mengacu Pergub No. 40 Tahun 2017

Sementara itu salah satu guru SDN 2 Merapi Barat, Mukroni mengatakan, program CSR dengan pemberian honor ini sangat membantu. Karena sebagai guru honorer, kami merasa sangat diperhatikan.

Terlebih bantuan ini diberikan sejak tahun 2021, diharapkan hingga kedepan terus dilanjutkan karena manfaatnya bisa selalu dirasakan bagi seluruh bapak ibu guru honorer yang berada di sekolah area lingkup perusahaan.

“Semoga program ini dapat dilanjutkan dan memberikan manfaat bagi para guru. Kami berterima kasih kepada perusahaan atas perhatiannya selama ini,” ucapnya.

Sumber: