Pemda Lahat

Ratusan Peserta Ramaikan Kicau Mania Bupati Empat Lawang Cup 2022

Ratusan Peserta Ramaikan Kicau Mania Bupati Empat Lawang Cup 2022

Pameran dan Lomba Burung Berkicau Bupati Empat Lawang Cup 2022, kembali digelar di Kabupaten Empat Lawang. Acara ini dibuka langsung Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad diwakili Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin AP MM, Minggu (7/8/2022).--

LAHATPOS.CO, Empat Lawang - Pertama kalinya, setelah pasca pandemi Covid-19, acara Pameran dan Lomba Burung Berkicau Bupati Empat Lawang Cup 2022, kembali digelar di Kabupaten Empat Lawang.  

Acara yang dipusatkan di halaman Pemkab Empat Lawang itu, dibuka langsung Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad diwakili Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin AP MM, Minggu (7/8/2022).

Ratusan penghobi burung dari berbagai daerah di Sumbagsel, bahkan luar Sumbangsel ikut serta meramaikan lomba burung berkicau Bupati Empat Lawang Cup 2022.

Bahkan para peserta kicau mania tersebut, bukan hanya berasal dari Sumbagsel saja, tapi juga ada yang berasal dari luar Sumbagsel, seperti Jawa Barat dan DKI Jakarta, serta seputaran Sumatera.

BACA JUGA:Keluarga Berharap Pelaku Dugaan Penganiayaan Hingga Menewaskan MI Segera Terungkap

Event tersebut memperebutkan juara dari berbagai kategori yang dipertandingan, 3 unit sepeda motor siap untuk diraih oleh penghobi burung mania sebagai juara.

Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin mengatakan, rangkaian event Lomba Burung Berkicau Bupati Empat Lawang Cup 2022, merupakan salah satu kegiatan yang menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 di Kabupaten Empat Lawang.

Selain ajang silaturahmi, kegiatan Lomba Kicau Mania Bupati Empat Lawang Cup ini juga, sebagai memperkenalkan Kabupaten Empat Lawang.

"Kita, Pemkab Empat Lawang, selalu support kegiatan Kicau Mania Bupati Empat Lawang Cup. Sebab ini juga sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan Kabupaten Empat Lawang," kata Sekda Empat Lawang, Fauzan.

BACA JUGA:SKK Migas Selenggarakan Lokakarya Kehumasan 2022

Sekda berharap event seperti ini terus dilaksanakan, dan Pemkab Empat Lawang  akan terus mendukung pelaksanaan yang bersifat positif seperti ini.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Iwan Setiawan mengatakan, lomba ini adalah jenis kicauan burungnya bukan jokinya. Karena itulah dari juri yang menilai pun harus independen.

"Sebelum kita mengadakan lomba ini, terlebih dahulu kita sudah mengadopsi event Lomba Kicau Burung Mania di berbagai daerah. Kita kembangkan lomba ini di Kabupaten Empat Lawang. Sebab Empat Lawang bisa enak dilihat, enak didengar dan enak dipandang," ungkapnya. (smt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: