Usulan Banyak, Desa Banjasari Pilih Skala Prioritas

Usulan Banyak, Desa Banjasari Pilih Skala Prioritas

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Desa Banjarsari Kecamatan Merapi Timur, gelar Musdes (Musyawarah Desa) rencana pengunaan Dana Desa  untuk tahun anggaran 2023, Kamis (21/7/2022).

“Dari hasil musdes, untuk rencana pembangunan Desa Banjarsari tahun anggaran 2023 mendatang, masih fokus pada pembangunan fisik. Diantaranya, di dusun satu, pembangunan pangkalan mandi air. Dusun dua, pendalaman/rehab siring induk, sedangkan untuk dusun tiga pembangunan jalan setapak menuju pangkalan Ayek Kehinjing,” ujar Kepala Desa Banjarsari, Aldiansah kepada lahatpos.co Kamis (22/7/2022).

Aldi menambahkan, untuk usulan Kader Pembangunan Manusia, diantaranya pelatihan kader RDS dan KPM, penyuluhan gizi, juga sarana dan prasarana PKK. Termasuk juga pengecatan polindes, sedangkan usulan untuk BUMDes yaitu penyertaan modal BUMDes.

Adapun usulan tambahan di bidang keagamaan, diantara insentif guru ngaji, sarpras TPA , pelatihan guru ngaji,serta operasional remaja masjid.

BACA JUGA:Mediasi PPL MT vs AMMAB Alot, Ini Hasilnya

Ada juga usulan sarana dan prasarana untuk Karang Taruna, sedangkan usulan pengurus masjid yaitu insentif datuk, juga  sarpras linmas desa.

“Kita tetap pilih skala prioritas yang memang sangat mendesak dan sangat diperlukan oleh masyarakat desa,” ucapnya.

Namun ada juga usulan dari masyarakat yang memang sudah disanggupi oleh pihak ketiga, maka tidak kami masukan di musdes. Karena sudah ada pihak ketiga yang sudah menyanggupinya.

Sementara, Camat Merapi Timur Edeales Pokal SSTP MM mengharapkan, pembangunan yang direncanakan dengan dana desa  yang belum tercover, kemungkinan bisa digunakan dengan dana lainnya. Bisa melalui pihak ketiga atau juga dana aspirasi maupun dengan dana CSR dari perusahaan.

BACA JUGA:Pendaftar Magang ke Jepang Wajib Mengikuti Tahapan Seleksi

“Silahkan dimusyawarah, mana yang terbaik,” ucapnya.

Musdes juga dihadiri BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, tokoh masyarakat dan undangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: