Pemda Lahat

Jalan Setapak hingga Alat Posyandu Usulan Musdes RKPDes TA 2023

Jalan Setapak hingga Alat Posyandu Usulan Musdes RKPDes TA 2023

LAHAT, LAHATPOS.CO - Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun Anggaran (TA) 2023, Desa Tanjung Aur, Kecamatan Gumay Ulu, menghasilkan usulan-usulan mulai dari pembangunan jalan setapak dari pemukiman warga hingga menuju Aliran Sungai Lim hingga pengadaan alat-alat kesehatan untuk posyandu.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Aur, H Zulkarnain membenarkan, hasil dari pertemuan ini, dimana, usulan dari masyarakat meminta untuk dibangunkan jalan setapak menuju Sungai Lim, yang memang itu merupakan kesepakatan pada tahun sebelumnya.

"Selain itu, usulan lainnya, lampu jalan tenaga surya yang kita adakan sebanyak lima unit, berikutnya ada pengadaan alat-alat kesehatan untuk posyandu," paparnya, Selasa (19/7/2022).

Dirinya menambahkan, mudah-mudahan dana desa (DD) untuk TA 2023 lebih besar, sehingga semua usulan bisa diakomodir semuanya, sehingga Tanjung Aur lebih berCAHAYA.

"Untuk itulah, dari usulan inilah nantinya akan dibahas kembali, guna memperoleh skala prioritas yang akan dibangunkan, syukur-syukur semuanya bisa dikerjakan dan rakyat bisa menikmatinya," tegas H Zulkarnain.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lahat, Widirhan Candra menerangkan, usulan-usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat, tentunya akan dilakukan pembahasan lebih lanjut, supaya benar-benar memberikan dampak positif bagi perkembangan desa kedepannya.

"Disinilah, kita dibutuhkan hal-hal yang menjadi pendukung dalam menunjang kinerja kita, baik Pemerintah Desa (Pemdes), BPD dan Rakyat harus bersatu dan sinkron," tandasnya.

Senada, Camat Gumay Ulu, Tarmidi SSos MM menyebutkan, sesuai dari Kementerian Desa dan PDT, kegiatan Musdes ini wajib dikerjakan, baik itu segi fisik maupun non fisik, untuk menunjang dan kemajuan suatu desa.

"Tentunya, didukung anggaran yang bisa dioptimalkan untuk kepentingan masyarakat seutuhnya," harapnya. (NOVRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: