Pemda Lahat

JUT, SPAL dan Lapangan Voli jadi Skala Prioritas

JUT, SPAL dan Lapangan Voli jadi Skala Prioritas

FOTO BERSAMA : Kades Lawang Agung dan perangkat desa, BPD dan pendamping desa berfoto bersama, Foto : Istimewa--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun Anggaran (TA) 2023, Desa Lawang Agung, Kecamatan Mulak Ulu mengusulkan pembangunan jalan usaha tani (JUT), lapangan bola voli, saluran pembuangan air limbah (SPAL) dan lain sebagainya.

"Ini usulan yang disampaikan oleh masyarakat, yang dinilai benar-benar urgent (Mendesak, red) dalam membangun desa agar lebih baik dan terdepan," terang Kepala Desa (Kades) Lawang Agung, Risman, belum lama ini.

Risman menambahkan, untuk besaran anggaran yang dibutuhkan, untuk membangun semua usulan tergantung dana yang turun, khususnya ke Desa Lawang Agung.

"Kita belum tahu, berapa dana yang akan dicairkan, akan tetapi, usulan tersebut tentunya dikerjakan memang masuk skala prioritas, yang bersinggungan langsung dengan masyarakat," ucapnya.

Oleh karena itu, sambung dia, baik pihak Pemerintah Desa (Pemdes) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terlebih dahulu akan mengadakan pertemuan, guna menyepakati usulan mana yang akan dikerjakan dengan memperhatikan anggaran yang tersedia.

"Pendek kata, kita tidak bisa memaksakan semuanya dilakukan, mengingat jumlah anggaran belum diketahui, syukur-syukur semuanya bisa dilaksanakan," beber Risman.

Sementara itu, Camat Mulak Ulu, Elsye Hartuti SSTP MM menerangkan, Musdes RKPDes ini tentunya, menentukan arah kebijakan pembangunan yang akan dilakukan di tingkat desa, yang berdasarkan hasil pertemuan, baik Unsur Tripika, Pendamping Desa, Pemdes, BPD, dan masyarakat.

"Sehingga semuanya bisa transparansi dan berjalan sesuai rencana serta harapan kita semua, demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat," bebernya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: