Kapolres Lahat Lanjutkan Kunjungan Kerja ke Polsek, Kali ini Kota Agung, Mulak Ulu, dan Pulau Pinang

Kapolres Lahat Lanjutkan Kunjungan Kerja ke Polsek, Kali ini Kota Agung, Mulak Ulu, dan Pulau Pinang

Kapolres Lahat lanjutkan kunjungan kerja ke Polsek, kali ini Kota Agung, Mulak Ulu, dan Pulau Pinang.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH melanjutkan kunjungan kerja ke Polsek polsek. Kali ini Polsek Kota Agung, Polsek Mulak Ulu, dan Polsek Pulau Pinang.

Disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH, bahwa Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH didampingi Kasat Binmas AKP M Sitompul SH, melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Kota Agung, Polsek Mulak Ulu, dan Polsek Pulau Pinang, Jumat 26 Januari 2024.

Kapolres Lahat setiba di Polsek Kota Agung diterima oleh Kapolsek AKP Arman Nasution, Danramil Kota Agung Kapten Inf Heru Winardi, Camat Kota Agung Sunandar ST MM, Camat Tanjung Tebat Yepri Kurniawan SE, Ketua PPK Kecamatan Kota Agung dan Kecamatan Tanjung Tebat, Ketua Panwaslu Kecamatan Kota Agung dan Kecamatan Tanjung Tebat, Ketua Forum Kades Kota Agung, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat Kecamatan Kota Agung, kades se Kecamatan Kota Agung, perwakilan PT Supreme, dan kepala instansi dan jawatan Kecamatan Kota Agung. 

Kapolres dan rombongan setiap tiba di polsek disambut oleh masing masing kapolsek dan tripika serta PPK , Panwas dan forum kades di masing masing kecamatan, di Polsek Mulak Ulu, d sambut oleh Kapolsek Iptu Ismail SE, dan Polsek Pulau Pinang disambut oleh Kapolsek Pulau Pinang. 

Kunjungan kerja kapolres ke polsek jajaran merupakan kewajiban sebagai pimpinan (kapolres) untuk mengunjungi polsek jajaran, untuk mengetahui situasi dan kondisi baik kantor dan kekuatan personel pada masing masing polsek, agar anggota juga mengetahui siapa pemimpinya sekarang. 

Dalam kunjunganya ke 3 polsek, kapolres memberikan pengarahan kepada anggota serta silaturahmi dengan Tripika setempat dan PPK, serta Panwas kecamatan di masing masing polsek. 

Dalam arahanya kepada anggota, bahwa saat ini kita masuk dalam Operasi Mantap Brata (OMB) dengan sasaran pengamanan pemilu tahun 2024.

Polri berperan aktif dalam giat OMB berupa pengamanan, untuk itu polri diminta netralitas dalam pemilu ini.

Sedangkan untuk rekan rekan penyelenggara pemilu kecamatan (PPK) dan Panwas kecamatan sebagai pengawas pemilu serta Polri sendiri sebagai pihak pengamanan harus bekerjasama, dan bekerja secara propisional di bidangnya masing, agar terciptanya pemilu yg aman dan damai. 

Kapolres meminta kepada PPK dan Panwas untuk selalu memberikan informasi kepada kami apabila ditemukan ada anggota Polri yang tidak netral. Dalam arti mendukung salah satu paslon, baik itu calon Presiden, anggota BPD, DPRRI, DPRD propinsi dan DPRD kabupaten, kami sebagai kapolres akan menindak tegas kepada anggota yg terbukti tidak netral. 

Dengan adanya kerjasama yang baik dari tingkat PPS, PPK dan KPU, kita harapkan pelaksanaan pemilu tahun 2024 akan berjalan dengan aman tertib dan terkendali meskipun nantinya ada protes, sanggahan baik perorangan maupun partai pendukung ke kantor KPU Lahat.

“Hal ini sudah kami antisipasi dengan mengerahkan personel polres di bantu oleh TNI dan unsur terkait lainya,” ujarnya.* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: