Desa Tanjung Telang Gelar Musdes Sekaligus Penyaluran Bantuan dan Rembuk Stunting, ini Yang Pesan Kades

Desa Tanjung Telang Gelar Musdes Sekaligus Penyaluran Bantuan dan Rembuk Stunting, ini Yang Pesan Kades

Sambutan Kades Tanjung Telang dalam Musyawarah Desa, dan penyaluran BLTDD serta Rembuk Stunting --

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - pemerintah Desa Tanjung Telang gelar Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun Anggaran 2024 yang sekaligus penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap akhir tahun 2023 dan juga sekaligus musyawarah Rembuk Stunting yang dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Tanjung Telang Kecamatan Merapi Barat. Rabu 29 November 2023.

Kepala Desa Tanjung Telang Delianah SE berharap kepada masyarakat penerima bantuan agar menggunakan bantuan sebaiak baiknya. Karena ditahun depan meski dikabarkan bantuan BLT-DD ini masih ada namun kita belum tau besaraanya.

"Dan kalaupun ada mungkin persentasenya juga akan berbeda, dan jika kemungkinan ada penambahan atau pengurangan kita juga akan fleksibel mengikuti peraturan yang ditetapkan pemerintah.

Sedangkan untuk musyawarah desa kami berharap dengan musyawarah desa ini akan memberikan aspirasi-aspirasi yang menjadi masukan dan menjadi skala prioritas.

"Dari berbagai macam usulan yang disampaikan oleh masyarakat desa Tanjung Telang tentunya ada beberapa usulan pembangunan yang menjadi skala  prioritas di Tanjung Telang dan tentunya hari ini Musdes yang di selengarakan oleh  BPD mendengarkan usulan -usulan yang di sampaikan oleh masyarakat"

"Berbagai usulan yang masuk dalam Musdes ini ada beberapa saran dan masukan dari masyarakat untuk pemerintah desa dan semua usul saran semua akan kita tampung"

Dari berbagai usulan dan saran pembangunan yang disampaikan oleh masyarakat ada beberapa poin seperti rehab jalan setapak, pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) dan ada juga masyarakat yang mengusulkan untuk penyediaan lahan untuk pemakaman umum.Serta ada juga usulan untuk pengadaan ambulan desa"

Dan kami tegaskan bahwa semua masukan dan usulan akan kami tampung, semua usulan dan saran tidak kami tolak karena ini musyawarah sehingga keputusan akan di tentukan yang mana yang lebih mendesak dan lebih urgen" terangnya.

Hadir Camat Merapi barat yang diwakili Kasi Ekobang Gunawan SE dan jajaran Kecamatan, BPD, pendamping desa, pendamping lokal desa Bhabinkamtibmas, LPM,tokoh masyarakat dan undangan (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: