Terpilih Aklamasi, Dina Komalasari Tanhar Effendi Kembali Pimpin DPC Srikandi Pemuda Pancasila Lahat

Terpilih Aklamasi, Dina Komalasari Tanhar Effendi Kembali Pimpin DPC Srikandi Pemuda Pancasila Lahat

LAHATPOS.CO, Lahat - Dina Komalasari Tanhar Effendi, kembali terpilih memimpin DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat masa bakti 2022-2026. Dina terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke-2 DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat, yang digelar pada Sabtu (16/07/2022), di kediaman Tanhar Effendi, Desa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

Hadir pada acara ini, Wakil Ketua 1 DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Selatan, Leni Mardiana bersama rombongan. Para Ketua Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat, dan seluruh pengurus Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya, Leni Mardiana mengatakan, mewakili jajaran Pengurus DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Selatan, mengucapkan  selamat atas terpilihnya kembali, Dina Komalasari sebagai Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat.

“Selamat, semoga amanah, semoga bisa membesarkan Srikandi Pemuda Pancasila di Kabupaten Lahat,” ujar Leni.

BACA JUGA:Bupati Lahat Pimpin Apel Siaga Karhutla

BACA JUGA:Salurkan BLT, Ini pesan Kepala Desa Muara Lawai

Leni menjelaskan, untuk diketahui, bahwa Muscab ini dilakukan empat tahun sekali. Dasarnya, adalah berdasarkan hasil Munas Pemuda Pancasila di Depok, Jawa Barat pada Desember 2021, dan berdasarkan AD/ART Pemuda Pancasila.

“Mengapa muscab harus dilakukan, karena sebagai salah satu syarat menjadi peserta musyawarah wilayah (Muswil). Kalau tidak kita lakukan, maka kita bisa hadir sebagai peninjau, bukan sebagai peserta muswil,” ujarnya.

Nah, setelah terpilihnya ini, maka ada amanah yang harus dijalankan oleh ketua DPC, yakni, harus segera melakukan konsolidasi disetiap unit kerja.

“Apabila unit unit kerja belum terbentuk, maka harus segera dibentuk. Dan, unit unit kerja yang sudah terbentuk agar segera membentuk kelompok kerjanya. Ini adalah PR pertama bagi ketua DPC,” kata Leni.

BACA JUGA:Gandil : Anggaplah ini Kesempatan Terakhir Hadir di Tanah Suci

BACA JUGA:Dampak Pernikahan Dini Pada Remaja

Selanjutnya, KTA (kartu tanda anggota). Semua orang bisa berbaju loreng Pemuda Pancasila. “Siapapun bisa meminjam baju loreng ini, tapi yang membedakan kita dengan orang lain, adalah identitas kita. Identitas kita adalah KTA,” tegasnya.

Sementara, sambutan Dina Komalasari sebagai Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat terpilih, mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan Srikandi Pemuda Pancasila, yang telah kembali mempercayakan kepadanya, kembali menjadi Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat.

“Mari, kita bersama sama, memajukan dan membesarkan nama Srikandi Pemuda Pancasila di Kabupaten Lahat,” ujarnya.

Selanjutnya, Dina juga berharap kepada DPW, untuk terus memberikan bimbingan dan arahan, untuk menjalankan tugas tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: