Putra Almarhum H Mahyudin, Yudha Pratomo Terpilih Jadi Ketua DPC Partai Demokrat Palembang

Putra Almarhum H Mahyudin, Yudha Pratomo Terpilih Jadi Ketua DPC Partai Demokrat Palembang

LAHATPOS.CO, Palembang – Putra almarhum H Mahyudin, Yudha Pratomo Mahyudin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang dalam Musyawarah Cabang (Muscab) IV tahap ke-2 Partai Demokrat serentak di Hotel Swarnadwipa Palembang, Sabtu (16/7/2022).

"Saya di muscab pertama tidak mencalonkan. Pada waktu itu ada dua orang mencalonkan, mungkin karena tidak cukup syarat, atau ada hal yang perlu didalami lebih dalam sehingga tidak bisa terlaksana. Bahkan dimulai pun belum. Muscab kali ini dilakukan pendaftaran ulang. Kalau calon kemarin mau mendaftar lagi ya daftar lagi kebetulan yang kedua ini saya ikut mendaftar," kata putra mantan Wakil Gubernur Sumsel H Mahyudin.

Yudha mengakui memiliki agenda politik di tahun 2024 mendatang. Tanpa malu-malu dia mengungkapkan untuk maju mencalonkan Walikota Palembang.

"Mungkin di tahun 2024 nanti akan mencalonkan calon walikota, tapi di Demokrat ini ada mekanisme artinya bukan saya saja, ada kak Zainal Abidin Ketua DPRD Palembang, dari DPP ada Vita, ada pak Chairul S Matdiah ada Tamtama Tanjung dan lain sebagainya," katanya.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke 76, Polda Sumsel Gelar Kontes Mobil Klasik

BACA JUGA:Persiapan Kodim 0405/Lahat Tanam Jagung Perdana di Lahan 5 Ha

BACA JUGA:Sambut Siswa Baru, SMKN 1 Lahat Laksanakan MPLS

Nantinya setelah melalui mekanisme yang panjang semua keputusan berada di Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dirinya juga telah mendengar beberapa nama calon walikota yang telah bermuculan.

Sementara itu untuk posisi sekretaris dan bendahara diterangkan Yudha, masih dalam pembahasan tim sembilan. "Tapi segera akan diumumkan, karena kita menghadapi tahapan verifikasi partai politik," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: