puasa mui lahat

Herman Deru Ajak Pengprov Taekwondo Indonesia Sumsel Gencar Jaring Bibit Atlet Berprestasi

Herman Deru Ajak Pengprov Taekwondo Indonesia Sumsel Gencar Jaring Bibit Atlet Berprestasi

LAHATPOS.CO, Palembang - Gubernur Sumsel H Herman Deru yang juga bertindak sebagai pelindung  Taekwondo Indonesia (TI) Sumsel, menyaksikan langsung prosesi pelantikan Pengprov Taekwondo Indonesia Sumsel Periode 2022-2026 bertempat di Ballroom Hotel Swarnadwipa Palembang, Kamis (14/7) petang.

Sebagai salah satu Cabang Olahraga (Cabor) utama dalam Desain Olahraga Nasional, Herman Deru mengharapkan kepengurusan baru Pengprov Taekwondo Indonesia Sumsel aktif mensosialisasikan olahraga taekwondo di kalangan para generasi yang ingin menjadi atlet.

"Saya berharap kepengurusan baru ini benar-benar harus aktif dalam pembinaan kepada para atlet, buat olahraga ini dikenal dan banyak diminati melalui sosialisasi dan pembinaan yang baik," kata Herman Deru.

Menurutnya, perlu beberapa langkah khusus untuk membuat olahraga taekwondo banyak  digemari para calon atlet. Oleh karena itu dirinya meminta kepengurusan baru bisa memecahkan persoalan yang kerap terjadi tersebut dengan melakukan pembinaan sejak dini.

BACA JUGA:UKW Proses Tahapan Menuju Kompetensi Wartawan Profesional dan Beretika

"Paling utama kepengurusan ini harus memetakan permasalahan yang sering terjadi mulai dari hal yang terkecil demi memajukan olahraga taekwondo di Sumsel ini karena besar harapan kita semua PON di Aceh nanti kita bisa meraih medali emas," tuturnya.

Sebagai Kepala Daerah, Herman Deru memberi dukungan penuh agar Olahraga Tarkwondo bisa lebih maju dan berkembang. "Saya mendukung jika memang ada yang dibutuhkan akan menjadi perhatian kita semua demi taekwondo sumsel karena jika kita getol maka orang lain juga akan memberikan sumbangsihnya kepada olahraga ini," ungkapnya.

Diakhir sambutannya, dia juga berharap dibawah Pengprov Taekwondo Indonesia Sumsel bisa mebawa taekwondo Sumsel berprestasi di kancah Nasional pada Pekan Olahraga Nasional di Aceh nanti.

"Minimal satu emas yang akan kita dapat pada PON nanti besar harapan kita semua," pungkasnya.

BACA JUGA:Cegah Anak Stunting, Efektifkan Fungsi Posyandu dan Puskesdes

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumsel Periode 2022-2026, Hj. Meilinda menuturkan bahwa pihaknya akan terus berupaya memajukan Olahraga Taekwondo di Sumsel melalui program yang telah dirumuskan oleh pihaknya.

"Sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, dan saya bersama seluruh jajaran Pengprov Taekwondo akan saling bahu-membahu menjalankan program yang telah rangkai demi memajukan olahraga taekwondo," katanya.

Dia juga menjelaskan, kepengurusan baru yang ia pimpin memiliki beberapa tujuan dimana diantaranya Pengprov Taekwondo diantaranya menyumbang atlet terbaik pada Olimpiade 2030. Sebagai ketum Meilinda meminta bantuan penuh dari Pemerintah Provinsi.

"Kami akan membuat beberapa gebrakan baru untuk latihan yang intensif, akan fokus pada latihan atlet mulai dari junior hingga senior, yang paling utama adalah Pengprov TI Sumsel akan menyumbang embrio atlet untuk olimpiade 2030, kami meminta bantuan penuh dari pemerintah agar TI sumsel maju," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: