Atasi Kemacetan Jalan Akibat Angkutan Tambang, Polsek Merapi dan Perusahaan akan Buat Grup WA

Atasi Kemacetan Jalan Akibat Angkutan Tambang, Polsek Merapi dan Perusahaan akan Buat Grup WA

LAHATPOS.CO, Lahat - Mapolsek Merapi mengadakan rapat koordinasi pencegahan penanggulangan kemacetan di jalan lintas Sumatera di wilayah Kecamatan Merapi Area, Kamis (07/07/2022).

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, melalui Kapolsek Merapi AKP Alek Andriyan mengatakan, hari ini kita bersama dengan pihak perusahaan yang berada di wilayah Merapi Area, berkordinasi untuk pencegahan dan penanggulangan kemacetan yang sering terjadi. Terlebih bagi kendaraan angkutan batu bara yang melintas di saat  malam hari.

Jadi rapat koordinasi tadi pihak Kepolisian bersama pihak perusahaan akan membuat grup WA, sehingga jika terjadi kemacetan sewaktu waktu kita dapat cepat berkoordinasi  dengan pihak perusahaan,” ucap Kapolsek Merapi kepada lahatpos.co.

Tidak hanya untuk kemacetan saja, namun jika ada tumpahan batu bara di jalan, kita  juga cepat berkoordinasi dengan pihak perusahaan sehingga dapat cepat dibersihkan. Karena selama ini, jika terjadi kemacetan, pihak perusahaan tidak tahu, sehingga mobil akan terus keluar dari tambang sehingga akan menambah kemacetan.

BACA JUGA:Survei Jalan Lingkar, Kades Tanjung Payang Jalan Kaki 3 Km

Nah dengan adanya dibuat grup WA, jika sewaktu waktu ada kemacetan, kita akan segera berkoordinasi dengan perusahaan, untuk menahan dulu angkutan batubara/jangan disuruh keluar dulu, sampai kondisi di jalan  terkendali,” ungkapnya.

Terlebih saat ini perbaikan jalan di Desa Prabu Menang sampai saat ini juga belum selesai, sehingga kendaraan yang melintas harus melalui buka tutup.

“Alhamdulillah pihak perusahaan merasa senang, mereka menyambut baik, karena selama ini menurut mereka jika ada kemacetan mereka juga lambat mendapatkan informasi tentang kemacetan. Bahkan pernah juga sampai jam 3 subuh, kita urai kemacetan, kewalahan juga pihak anggota Polsek kita,” ujarnya.

Dengan adanya rapat koordinasi ini, semoga dapat membantu untuk mengatasi kemacetan,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: