Survei Jalan Lingkar, Kades Tanjung Payang Jalan Kaki 3 Km

Survei Jalan Lingkar, Kades Tanjung Payang Jalan Kaki 3 Km

LAHATPOS.CO, Lahat Selatan – Kades Tanjung Payang Sapri, jalan kaki sejauh 3 Km, melakukan survei rencana pembuatan jalan lingkar di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat.

Jalan kaki dimulai dari Selike, menuju Tebing Kerikil, dan keluar di Jalan Simpang Deksangke. Perjalanan jalan kaki dimulai pukul 10.10 WIB, sampai pukul 11.41 WIB.

“Kami bersama tim Dinas PU, didampingi Babinsa Pak Sawal, sejumlah warga dan perangkat desa. Mensurvei dan melakukan pengukuran panjang jalan yang akan kita bangun. Panjangnya mencapai 3 Km. Lebar jalan ini kita ajukan 10 meter,” ujarnya, Kamis (07/07/2022).

Dalam waktu dekat, desa akan membuatkan surat hibah meminta jalan kepada pemilik tanah sebelah kiri dan kanan jalan. Sehingga pelaksanaan pembangunan ini dapat berjalan.

BACA JUGA:Hari Ini 100 Orang Jemaah Haji Lahat ke Padang 'Arofa

Data sementara, tanah/kebun yang akan dilalui antara lain, milik H Nasrun Aswari, Doni Sukarman, Arifin, Yansa Inar, Ardiansyah, Adis Akadi, Asuri, Ambat, Umar, Dalijo, Yusna, Yuni, Jhon Majok, Indra, H Ependi, Nasri, Paseman, Jangguk, H Abdullah, Rohati, Sapuan, RPH/pemotongan, kaplingan Mili, sampai Simp. Deksangke.

Kades berharap, pemilik tanah/kebun bersedia memberikan tanahnya, untuk menjadi jalan. “Setidaknya, 5 meter kiri dan 5 meter kanan. Total lebarnya 10 meter,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: