Hari Ini 100 Orang Jemaah Haji Lahat ke Padang 'Arofa

Hari Ini 100 Orang Jemaah Haji Lahat ke Padang 'Arofa

LAHATPOS.CO, Makkah – 100 orang jemaah haji Kabupaten Lahat hari ini berangkat ke Padang ‘Arofa. Pengangkutan jemaah haji menuju 'arofa oleh maktab 25 berdasarkan urut lantai tempat tinggal di hotel. Bukan diundi perkloter.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, Drs H Rusidi Dja’far MM, disampaikan Ketua Rombongan (Karom) 8, H M Gandil menyampaikan, bahwa pengangkutan jemaah dimulai pukul 08.25 WAS, atau pukul 12.25 WIB, Kamis (07/07/2022).

100 orang jemaah Lahat mendapat urutan pertama diangkut bersamaan dengan jemaah kloter lainnya yang tinggal di lantai satu.

Jemaah haji Lahat 100 orang. Semuanya berada di lantai satu. Walaupun kloter 8, ada jemaah lainnya ada di lantai 7, lantai 6, bahkan ada yang di lantai 19.

BACA JUGA:Ini Petugas Sholat Ied Adha Pemda Lahat

BACA JUGA:Pemkab Lahat Siapkan 34 Sapi Qurban

Lanjut Gandil, dalam pergerakan ini, nanti agak krodit, ketika diturunkan di Padang ‘Arofa. Jadi titik turun bus itu di depan tenda mana. Di situ nanti terpisah pisah tendanya. Bukan untuk tenda kloter 8 saja. Ada yang pergi ke tenda nomor sekian, dan sebagainya.

“Lahat alhamdulillah, sudah disurvei. Nanti akan bergabung di 2 tenda. Tenda yang agak besar ada 277 jemaah. Sementara Lahat berada di tenda yang agak kecil. Tenda dengan fasilitas yang sudah nyaman dan enak. Kasur bantal, lengkap dengan AC. Tinggal lagi diharapkan kepada jemaah lebih menambah kekhusyukan beribadah. Tidak terlena dengan keenakan fasilitas yang disediakan,” jelasnya.

“Kami juga ingatkan agar Jemaah menjaga kekompakkan, kekeluargaan dan saling mengingatkan, agar sukses di 'Arofa, Muzdalifa dan Mina (armuzna). Mohon do'a dari keluarga agar semuanya mabrur dan mabruroh,” ucapnya. (dian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: