Tumpukan Sampah Berserakan dan Tercium Aroma Tak Sedap

Tumpukan Sampah Berserakan dan Tercium Aroma Tak Sedap

LAHAT, LAHATPOS.CO - Pemandangan tak sedap terlihat di Jalan Lintas Muara Siban-Kota Pagaralam, tumpukan sampah yang menggunung dan mengeluarkan aroma tak sedap di daerah tersebut, mengganggu pengguna jalan melintas di areal tersebut.

Pantuan wartawan media ini, padahal di lokasi tersebut terpasang spanduk yang bertuliskan "Larangan Buang Sampah di Sepanjang Jalan", hanya kiasan semata dan tidak digubris sedikit pun. Setidaknya ada dua titik sampah yang dibiarkan begitu saja berserakan hingga ke badan jalan.

“Ini sangat mengganggu pemandangan, dan mengeluarkan bau tak sedap. Seharusnya instansi terkait turun dan segera membersihkan sekaligus mengangkut sampah-sampah ini,” kata Rizki salah satu pengendara melintas, Senin (4/7/2022).

Menurut Rizki, kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya seakan berkurang. Jika kondisi sampah seperti ini akan menimbulkan wabah penyakit untuk warga sekitar.

"Dengan pemandangan ini, kita juga melihat potret kurang sadarnya instansi terkait dalam menangani keadaan seperti ini," pungkasnya. (NOVRI)

BACA JUGA:Masyarakat Desa Cinta Kasih Resah

BACA JUGA:Sidak Pasar, Harga Cabai Masih Melambung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: