Mantap, Komunitas Kelompok Tani Arabica Kota Pagar Alam Beri Dukungan untuk Cak Imin jadi Presiden RI

Mantap, Komunitas Kelompok Tani Arabica Kota Pagar Alam Beri Dukungan untuk Cak Imin jadi Presiden RI

Komunitas Kelompok Tani Arabica di Lereng Gunung Dempo Utara Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan memberikan dukungan kepada Cik Imin menjadi Presiden RI.--

Pagar Alam, Lahatpos.co – Dukungan kepada Cak Imin menjadi Presiden RI 2024 semakin menguat. Kali ini datang dari Komunitas Kelompok Tani Arabica di Lereng Gunung Dempo Utara Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan. 

Dalam video singkat diterima media lahatpos.co, Komunitas Kelompok Tani Arabica menyatakan dukungan kepada Cak Imin untuk Presiden RI 2024.

Sedikitnya ada sekitar 990 orang yang tergabung dalam Komunitas Kelompok Tani Arabica siap memenangkan Cak Imin untuk Presiden RI.

“Kami dari Komunitas Kelompok Tani Arabica siap mendukung Cak Imim untuk menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia”

BACA JUGA:H Cik Ujang SH Bupati Lahat Pamit Meninggalkan Mekkah

“PKB Jaya, Cak Imin Presiden”

Menanggapi itu, Komjen. Pol. Drs. H. Susno Duadji, S.H., M.Sc mengungkapkan, terima kasih kepada Komunitas Kelompok Tani Arabica ini yang memberikan dukungan kepada Cik Imin menjadi Presiden RI.

“Alhamdulillah, Komunitas Kelompok Tani Arabica di Lereng Gunung Dempo Utara, mendukung Cak Imin untuk Presiden RI,” ujar Bakal Calon Anggota Legislatif DPR RI untuk Wilayah 2 Sumsel dari PKB, Sabtu, 8 Juli 2023.

Susno Duadji menjelaskan, Komunitas Kelompok Tani ini mengembangkan Kopi Arabica di Lereng Gunung Gempo Kota Pagar Alam.

BACA JUGA:Ambil Ikan di Luar Panen Kena Sanksi Bayar Uang Rp1 Juta

Kelompok tani ini selain menanam Kopi Arabica Yellow dan Arabica Red, juga menanam jeruk dan sayur di kesuburan lahan di lereng Gunung Dempo, Kecamatan Dempo Utara Kota Pagar Alam.

Jeruk dapat hasilkan 100 kg per batang per tahun. 

Kopi Arabica Yellow mencapai harga Rp 1 juta per kg, sedangkan Arabica Red Rp 150 ribu per kg. 

Bibit buah dibantu, perawatan tanaman dibimbing, pengolahan hasil juga dibangun oleh Pemkot Pagar Alam melalui dinas terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: