Sekda : Saya Tidak Marah, Nanti Saya Jawab dengan Suara Kecil Tidak Terdengar

Sekda : Saya Tidak Marah, Nanti Saya Jawab dengan Suara Kecil Tidak Terdengar

LAHAT, LAHATPOS.CO – Sekda Lahat Chandra SH MM meluruskan, bahwa ia tidak marah, terkait konfirmasi awak media tentang keberadaan petugas parkir di Indomaret dan Allfarmat.

Sekda menceritakan, ada pertanyaan dari salah satu awak media online kepadanya, yang saat itu meliput kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong di Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur, Kamis (23/06/2022). Salah satu awak media menanyakan mengapa masih ada petugas parkir di Indomaret dan Alfamart di wilayah Kabupaten Lahat, sedangkan surat yang berkenaan dengan hal itu telah diterbitkan.

Lalu, Sekda menjawab, silahkan (konfirmasi) dengan Pak Subran (Kepala Bappenda). Jangan dengan kita (teknis). Pada saat itu, Sekda sedang berbicara, dan juga ada bersama pejabat Forkopimda Lahat yang lain.

“Itu teknisnya ke Kepala Bappeda,” ujar Sekda, kepada awak itu.

Ditambah lagi, suasana kebisingan di lokasi (wawancara) sedang terjadi. Hiruk pikuk masyarakat yang ramai dan suara sound system musik sedang berbunyi di acara itu. Sehingga, Sekda menjelaskan dengan suara sedikit keras lantang.

“Mungkin  inilah (suara saya, yang ditanggapi oleh awak media, saya marah marah. Padahal tidak ya,” ujarnya.

Sekda menegaskan, bukan maksud membentak ataupun arogansi. Ia bersuara keras, karena menjawab pertanyaan awak media, saat kebisingan terjadi sound system sedang berbunyi.

“Nanti saya jawab dengan suara kecil, tidak terdengar," jelas Sekda sembari tersenyum.

Menurut Sekda, tidak mungkin ia marah marah dengan awak media. Sekda paham betul peran media.

“Awak media itu mitra kerja kita, dalam menunjang pembangunan dan visi misi untuk Lahat Bercahaya. Tidak mungkin saya marah marah dengan rekan rekan (wartawan),” lanjutnya.

Sekda juga berharap, awak media juga mengerti situasi, ada saat dimana kita juga harus menghormati hak privasi seseorang dalam wawancara maupun liputan.

Terkait tentang parkir di Indomaret dan Alfamart, Sekda menyarankan, silahkan saja dikonfirmasi langsung kepada Kepala Bappeda Lahat. Secara teknis Bappeda yang mengurusi hal itu.

“Silahkan saja adik adik wartawan, jika ingin konfirmasi tentang parkir itu. Kita juga senang, dibantu dalam pengawasan tentang parkir. Sehingga diharapkan kedepan, pendapatan pemerintah daerah dari parkir ini akan meningkat,” pungkasnya. (*/dian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: