Terjadi Penolakan Oleh Masyarakat Terhadap Pelantikan Kades Tanjung Telang, Begini Alasanya

Selasa 01-10-2024,11:00 WIB
Reporter : Purwanto
Editor : Purwanto

Lahatpos.co, Merapi barat - Terjadi penolakan oleh masyarakat desa Tanjung Telang terhadap pergantian kepala desa di Desa Tanjung Telang Kecamatan Merapi Barat.

Menurut jadwal hari ini Selasa, 1 Oktober 2024 akan dilangsungkan pelantikan kepala desa Tanjung Telang dan Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat.

Namun hari ini warga desa Tanjung Telang menolak pelantikan kepala desa Tanjung Telang.

LPM Desa Tanjung Telang Darmawi menyesalkan pelantikan kepala desa untuk desa Tanjung Telang yang terkesan terburu-buru.

"Kalau hanya pergantian kepala desa itu sesuatu yang biasa apalagi hanya sebatas PJS Kades kita tidak permasalahkan" kata Darmawi.

"Namun pergantian ini terkesan terburu-buru karena di samping waktu jabatan belum selesai dan untuk alasan pergantian juga diambil dari luar desa Tanjung Telang, itu yang kami sesalkan"

Kalau hanya mau diganti tidak masalah silahkan ganti tapi bisa diambil dari area desa Tanjung Telang. Karena alasannya di Desa Tanjung Telang juga banyak ASN tapi kenapa ini dari ASN luar desa".

Kami tidak masalah karena saat ini musim Pilkada mau kades itu dari tim manapun kami tidak masalah tapi alangkah baiknya yang berasal dari warga desa Tanjung Telang sendiri bukan dari luar desa"

Di desa Tanjung Telang ini tidak kurang ASN yang bagus kenapa harus diambil dari luar desa" Sesalnya (*)

Kategori :